5 Makanan Korea yang Halal, Gyeran-ppang hingga Hotteok

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 06 Jun 2020 15:00 WIB
5 Makanan Halal di Korea Foto: Getty Images/iStockphoto/PamelaJoeMcFarlane

4. Bungeoppang

Selanjutnya ada bungeoppang yang populer dibeli warga lokal serta turis. Dari namanya yaitu bungeoppang memiliki arti kue ikan karena bentuknya yang menyerupai ikan.

Bungeoppang ini juga salah satu camilan manis karena biasanya berisikan pasta kacang merah, selai cokelat, ubi manis, kastanye, dan lainnya. Camilan ini diolah dengan adonan waffle. Cetakannya juga mirip dengan waffle hanya saja berbentuk ikan.

5 Makanan Halal di Korea5 Makanan Halal di Korea Foto: Getty Images/iStockphoto/PamelaJoeMcFarlane

Untuk para Muslim yang akan berkunjung ke Korea, tak perlu ragu untuk menikmati camilan manis satu ini. Karena aman dikonsumsi dan terhindar dari bahan makanan non-halal. Bungeoppang ini ada yang berukuran besar dan kecil, biasanya yang berukuran kecil akan mendapatkan jumlah yang banyak saat dibeli.

5. Hweori Gamja (Kentang Tornado)

Satu lagi makanan khas Korea yang terbilang aman dikonsumsi dan halal. Yaitu hweori gamja atau kentang tornado (spiral) jika di Indonesia. Makanan ini sangat populer di Korea dan dikonsumsi sebagai camilan yang gurih.

5 Makanan Halal di Korea5 Makanan Halal di Korea Foto: Getty Images/iStockphoto/PamelaJoeMcFarlane

Biasanya hweori gamja banyak ditemui di kawasan street food Korea seperti Myeongdong, Dongdaemun, dan lainnya. Namun Anda harus pintar memilihnya, karena banyak juga hweori gamja yang dipadukan dengan sosis. Nah, kebanyakan orang Korea menggunakan sosis dengan bahan makanan non-halal seperti daging babi.

Pilihlah tempat menjual hweori gamja yang hanya menjual varian kentang saja. Karena lebih terjamin kehalalannya jadi Anda tak perlu lagi ragu untuk menikmatinya. Biasanya hweori gamja ini juga diberikan taburan bumbu bubuk agar lebih enak.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Samgyetang Bareng Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)