5 Makanan Korea yang Halal, Gyeran-ppang hingga Hotteok

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 06 Jun 2020 15:00 WIB
5 Makanan Halal di Korea Foto: Getty Images/iStockphoto/PamelaJoeMcFarlane

2. Pajeon

Pajeon merupakan salah satu makanan Korea halal yang bisa dikonsumsi Muslim. Pajeon berupa pancake yang terbuat dari adonan tepung dan campuran sayuran. Seperti daun bawang, wortel, timun, kimchi, dan lainnya.

Namun ada juga pajeon yang dicampurkan seafood seperti cumi-cumi, kerang, dan lainnya. Bahkan ada yang disajikan bersama bunga namun tentunya tetap bisa dinikmati. Biasanya adonan pajeon dimasak di wajan pipih besar lalu dibentuk bulat.

5 Makanan Halal di Korea5 Makanan Halal di Korea Foto: Getty Images/iStockphoto/PamelaJoeMcFarlane

Pancake khas Korea ini bisa dijadikan camilan ataupun makanan pelengkap yang kerap disajikan dengan makanan utama. Banyak ditemui di pasar tradisional atapun restoran yang ada di Korea. Untuk menikmatinya ditambahkan kecap asin yang ditaburi wijen.

3. Hotteok

Hotteok juga jadi salah satu makanan khas Korea yang aman dikonsumsi oleh para Muslim. Bentuknya juga mirip pancake. Tidak seperti pajeon yang lebih ke citarasa asin, hotteok merupakan jenis pancake yang manis.

Isiannya berupa brown sugar, madu, kacang tanah, bubuk kayu manis. Ada juga yang menggunakan aneka biji-bijian, seperti biji bunga matahari. Hotteok juga banyak ditemui di kawasan makanan kaki lima dan pasar tradisional Korea.

5 Makanan Halal di Korea5 Makanan Halal di Korea Foto: Getty Images/iStockphoto/PamelaJoeMcFarlane

Hotteok paling enak dikonsumsi saat kondisinya masih panas. Untuk para muslim yang akan berkunjung ke Korea, tak perlu ragu jika ingin menikmatinya karena dijamin halal. Harga yang dibanderol juga terbilang terjangkau, mulai dari 1.000 KRW (Rp. 11.601) saja.

Baca Juga: 5 Makanan Korea untuk Hangatkan Tubuh Saat Musim Dingin

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Samgyetang Bareng Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]