Jagung hingga Kismis Jadi Umpan Unik Pancing Ikan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 18:30 WIB
Umpan Unik Untuk Pancing Ikan Foto: iStock
Jakarta -

Memancing dibutuhkan umpan hingga metode yang pas untuk menangkap ikan. Banyak orang yang pakai cara unik untuk memancing ikan.

Memancing masuk ke dalam salah satu jenis hobi hingga olahraga luar ruangan yang digemari banyak orang di seluruh dunia. Ada yang mancing di danau, ada juga yang turun langsung di lautan.

Hampir setiap orang memiliki metode untuk menangkap ikan. Banyak juga yang pakai cara unik memancing ikan dengan mengubah umpan menjadi makanan yang lebih enak dari cacing dan makanan amis lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima cara unik memancing ikan yang populer.

Baca Juga: 5 Ikan Populer Ini Punya Tampilan Menyeramkan Padahal Rasanya Enak

1. Marshmallow

Umpan Unik Untuk Pancing IkanUmpan Unik Untuk Pancing Ikan Foto: iStock



Marshmallow biasanya disajikan dengan lelehan cokelat atau dipanggang agar bagian dalamnya meleleh ketika digigit. Tapi siapa sangka permen manis yang satu ini juga digemari oleh ikan sampai dijadikan umpan.

Marshmallow memiliki daya tarik tersendiri bagi spesies ikan trout yang merupakan ikan air tawar. Disebut mirip seperti salmon, trout gampang terkecoh dan tertarik jika melihat kail berisi marshmallow.

Menurut banyak orang semakin wangi aroma marshmallow maka semakin banyak ikan yang datang. Selain marshmallow bisa juga menggunakan bawang putih yang punya aroma kuat dan digemari ikan trout.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]