Jagung hingga Kismis Jadi Umpan Unik Pancing Ikan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 18:30 WIB
Umpan Unik Untuk Pancing Ikan Foto: iStock

4. Ayam

Umpan Unik Untuk Pancing IkanUmpan Unik Untuk Pancing Ikan Foto: iStock



Menangkap lele dibutuhkan keahlian dan kesabaran karena jenis ikan yang satu ini cukup sulit untuk ditangkap. Akan tetapi ikan lele memiliki kelemahan pada daging ayam yang berlemak atau bagian kulit ayam yang kenyal.

Selain itu banyak yang setuju bahwa menggunakan daging ayam yang lembut dan kenyal bisa menjadi kunci dari hasil tangkapan ikan yang banyak.

Selain bagian daging dan kulit yang disukai, ikan juga tertarik dengan liver dengan aroma amis yang mengundang hingga ampela ayam.

5. Kismis dan Permen Karet

Umpan Unik Untuk Pancing IkanUmpan Unik Untuk Pancing Ikan Foto: iStock



Tak hanya manusia saja yang suka kismis ternyata ikan juga doyan dengan buah-buahan kering. Selama beberapa tahun terakhir umpan dengan buah kering menjadi metode pancingan yang unik dan bisa menarik banyak ikan.

Kalau tak ada kismis bisa juga menggunakan permen karet yang bentuknya bola warna-warni, atau jenis permen karet manis lainnya. Caranya cukup mudah permen karet hanya perlu dikunyah beberapa menit sebelum ditempelkan ke kail.

Tapi jangan dikunyah terlalu lama karena ikan seperti lele dan trout paling suka makanan manis. Bisa juga menggunakan permen jelly atau gummy yang kenyal dan penuh warna.

Baca Juga: Dilanda Banjir, 5 Orang Ini Menikmati dengan Memancing Ikan

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com