Jagung hingga Kismis Jadi Umpan Unik Pancing Ikan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 18:30 WIB
Umpan Unik Untuk Pancing Ikan Foto: iStock

2. Jagung Manis

Umpan Unik Untuk Pancing IkanUmpan Unik Untuk Pancing Ikan Foto: iStock



Selain populer jadi camilan yang dicampur dengan susu dan keju, jagung manis juga berguna untuk umpan yang disukai ikan. Banyak nelayan hingga pemancing yang sengaja membawa jagung manis kalengan sebagai umpan mereka.

Jagung manis biasanya digunakan untuk memancing ikan mas yang bisa ditemukan di mana saja. Tampilan warna kuning cerah dan rasanya yang gurih manis membuat jagung jadi camilan favorit para ikan.

Akan tetapi memancing dengan jagung ini masih mengundang pro dan kontra. Beberapa wilayah di Amerika bahkan melarang para nelayan hingga pemancing menggunakan jagung sebagai umpan. Selain dapat membahayakan ikan, jagung juga merusak lingkungan di air.

3. Telur dan Minuman Bersoda

Umpan Unik Untuk Pancing IkanUmpan Unik Untuk Pancing Ikan Foto: iStock



Selain jagung dan marshmallow ada juga umpan unik yang sering dipakai pemancing. Seorang YouTuber asal Thailand yang fokus mengunggah konten memancing dengan kanal 'Fishing KP' membagikan caranya membuat umpan.

Dalam video yang ada terlihat pria itu menggunakan telur bebek dan minuman bersoda. Ia memancing ikan-ikan ini bukan di laut atau danau melainkan di lubang tanah yang tergenang air. Biasanya di sekitar sawah.

Caranya cukup mudah, telur yang sudah dipecahkan bisa dimasukkan ke dalam lubang tanah kemudian tuangkan minuman bersoda ke dalamnya lalu aduk hingga rata. Setelah itu ikan-ikan akan muncul dengan sendirinya.

Baca Juga: Bukan Kail dan Jala, Ikan Dipancing Pakai Telur dan Minuman Soda

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com