YouTuber Ini Cicip Semua Produk Mie Instan Populer di Singapura

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 10:30 WIB
YouTuber Cicip Mie Instan Populer di Singapura Foto: Ghib Ojisan/YouTube
Jakarta -

Punya hobi makan mie, YouTuber Jepang yang satu ini memutuskan untuk mencoba semua produk mie instan populer di Singapura. Tujuannya mencari mie instan yang paling enak.

Tinggal di Singapura, Ghibli Ojisan terkenal dengan konten videonya yang membahas kehidupan sehari-harinya di Singapura. Mulai dari jalan-jalan ke wilayah Wishun hingga melihat bandara Jewel Changi.

Baca Juga: Bukan Semangkuk, Dua Pria Ini Makan Mie Instan Satu Ember Penuh

Dilansir dari Mothership (04/06), baru-baru ini Ghibli mengunggah video berisi dirinya mencicipi berbagai jenis produk mie instan yang populer di Singapura. Setidaknya ia mencicipi 8 produk mie instan yang paling disukai di sana.

YouTuber Cicip Mie Instan Populer di SingapuraYouTuber Cicip Mie Instan Populer di Singapura Foto: Ghib Ojisan/YouTube

Salah satunya ada UFO Osaka Takoyaki, Maggi Hot Mealz, Penang White Curry, Nissin Spicy Seafood, Mama Thai salted egg, Master Kong Beef Noodles, Guangyou Huajiafen dan Mamee Express Vegetable.

Setelah mencoba semua mie instan populer ini Ghibli dengan jujur mengurutkan mana mie instan yang menurutnya paling enak dan tidak enak. Di posisi pertama ia memilih mie instan Penang White Curry karena rasanya yang sangat enak.

"Mie instan ini punya kualitas yang mirip seperti makanan restoran dan saya tidak bisa berhenti menyantapnya. Aromanya juga harum, rasanya tidak terlalu pedas dan teksturnya pas. Kuah supnya juga enak sekali," puji Ghibli.

YouTuber Cicip Mie Instan Populer di SingapuraYouTuber Cicip Mie Instan Populer di Singapura Foto: Ghib Ojisan/YouTube

Di posisi kedua ada Maggi Hot Mealz yang menurutnya memiliki aroma kari harum. Menurutnya rasa dari Maggi ini cukup berani tapi tetap enak. Lalu pilihan ketiganya jatuh pada UFO Osaka.

"Saya tidak memiliki ekspektasi apa-apa terhadap mie instan ini, namun ternyata rasanya enak. Rasanya mirip seperti takoyaki tapi sedikit asam, cukup enak," jelasnya.

Posisi selanjutnya ada Nissin Spicy Seafood yang tampilannya sama seperti ramen cup di Jepang. Hanya saja bumbu mienya lebih sedikit dibandingkan Nissin yang ada di Jepang.

YouTuber Cicip Mie Instan Populer di SingapuraYouTuber Cicip Mie Instan Populer di Singapura Foto: Ghib Ojisan/YouTube

Lalu di posisi kelima ada Mama Thai Salted Egg porridge yang dia pikir awalnya mie intsan ternyata bubur instan. Meski salah sasaran tapi menurut Ghibli bubur instan ini punya aroma yang kuat dengan rempah terasa.

Di dua posisi terakhir ada Guangyou Huajiafen dan Master Kong. Menurut Ghibli rasa dari mie Guangyou ini cukup unik namun rasanya biasa saja. Sementara untuk mie instan dari Master Kong, rasanya cukup mengecewakan Ghibli tapi ia tak bisa komplain karena harganya yang murah,

Di posisi terakhir mie instan yang menurutnya paling tidak enak di Singapura ada Mamee Express. Mie instan yang satu ini memiliki ciri khas varian rasa sayuran.

YouTuber Cicip Mie Instan Populer di SingapuraYouTuber Cicip Mie Instan Populer di Singapura Foto: Ghib Ojisan/YouTube

"Rasanya memang tidak buruk, tapi karena saya suka rasa daging jadi biasa saja," pungkas Ghibli.

Di akhir video Ghibli menyarankan semua orang harus mencoba Penang White Curry karena rasanya yang enak. Hingga saat ini video Ghibli sudah ditonton sebanyak 39.100 kali dan disukai oleh 2,7 ribu pengguna di YouTube.

Baca Juga: 5 Fakta Mie Instan, Sejarah hingga Negara Konsumen Terbesar



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)