Makan Cacing Hidup Sampai Ikan Mentah Jadi Hukuman Karyawan di China

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 04 Jun 2020 17:30 WIB
pegawai china dipaksa makan cacing Foto: dok. AsiaWire
Jakarta -

Sudah menjadi hal yang lumrah di banyak perusahaan China untuk menghukum karyawan mereka jika tak capai target. Hukumannya seperti makan ikan mentah sampai cacing hidup.

Berbeda dengan negara lainnya, di China budaya pekerjaannya terbilang sangat keras dan semua karyawannya dituntut untuk tahan banting dalam menghadapi kondisi apapun. Kebanyakan dari perusahaan ini sudah memiliki target yang ditetapkan untuk setiap karyawannya.

Jika para karyawan gagal mencapai target tersebut tentunya ada penalti atau hukuman yang menanti. Tapi hukuman ini terkadang tidak manusiawi dan mengundang banyak pro dan kontra.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima hukuman yang diterima karyawan di China jika gagal capai target.

1. Dihukum Makan Cacing Hidup

-- Foto: AsiaWire

Para karyawan di salah satu perusahaan desain interior yang ada di Bijie, Provinsi Guizhou, China, dipaksa memakan cacing mentah yang masih hidup sebagai bentuk hukuman karena mereka tak bisa mencapai target penjualan.

Dilansir dari Daily Mail UK (04/06) lewat rekaman video yang diunggah oleh salah satu karyawan di sana menunjukkan beberapa karyawan tengah memegang cacing hidup di tangan mereka. Sementara karyawan lain terlihat menelan cacing itu sambil meminum air.

Karyawan yang membocorkan video ini mengatakan bahwa hukuman di perusahaan ini memang mewajibkan orang menyantap cacing hidup atau membersihkan toilet kantor.

Sementara menurut manajer perusahaan tersebut semua hukuman ini dilakukan untuk menerapkan kebijakan baru dari perusahaan yang sudah disetujui seluruh karyawan sebelumnya. Kini kasusnya sedang diteliti lebih lanjut oleh pihak berwenang di sana.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]