Wow! Ternyata Ratu Elizabeth II Punya Gerai McDonald's Sendiri

Riska Fitria - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 11:00 WIB
Ratu Elizabeth II punya gerai McDonalds Ratu Elizabeth II punya gerai McDonald's sendiri Foto: Getty Images
Jakarta -

Sebagai orang nomor satu di Inggris, Ratu Elizabeth II hidup dengan banyak keistimewaan. Salah satunya ia memiliki gerai McDonald's pribadi di Inggris.

Di usianya yang ke-94 ini Ratu Elizabeth II masih menjabat sebagai pemimpin Inggris. Memiliki tahta yang tinggi, Ratu Elizabeth II tentu saja sangat dihormati dan disegani semua orang.

Bahkan dalam kehidupannya di kerjaan, ia mendapat banyak keistimewaan, seperti memiliki properti senilai Rp. 231,4 triliun, termasuk enam tempat tinggal di lingkungan kerajaan.

Ratu Elizabeth IIRatu Elizabeth II Foto: Instagram @theroyalfamily

Ia bahkan memiliki setengah dari garis pantai Inggris, memiliki mesin ATM pribadi. Yang menarik lagi, ia juga memiliki salah satu gerai restoran fast food jaringan global McDonald's di Inggris.

Gerai McDonald's itu berlokasi di 2.0 km di luar London, tepatnya berada di Banbury Gateway Shopping Park, di ujung Oxfordshire. Walaupun bertempat di tanah milik the Crown Estate, gerai McDonald's yang dimiliki oleh nenek dari Pangeran William dan Harry ini terbuka untuk umum.

Baca Juga : Masih Bugar di Usia 94 Tahun, Ini Pola Makan Ratu Elizabeth II

Tentu saja gerai McDonald's ini memiliki gaya desain baik interior maupun eksterior yang mewah. Atapnya berwarna hijau tosca dan menyediakan beberapa fasilitas untuk sang ratu.

Ratu Elizabeth II punya gerai McDonald'sRatu Elizabeth II punya gerai McDonald's Foto: Mirror.uk

Fasilitas itu ada mulai dari sofa berbalut kulit, papan menu digital, kursi Eames, lantai laminasi hingga layanan meja.

Gerai McDonald's ini baru dibuka kembali di tengah pandemi COVID-19, sehingga memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan melalui layanan drive thru mulai dari pukul 11.00 hingga pukul 22.00, lapor Mirror.Uk (03/06).

Gerai McDonald's ini bukan milik pribadi kerajaan, jadi raja atau ratu yang berkuasa tidak bisa mendapatkan penghasilan dari sana. Namun, jalannya pengelolaan gerai McDonald's itu secara keseluruhan diawasi oleh kerajaan Crown Estate.

Ratu Elizabeth II punya gerai McDonald'sRatu Elizabeth II punya gerai McDonald's Foto: Mirror.uk

Selain itu, Crown Estate juga memiliki gerai Starbucks, hingga gerai fashion seperti Marks & Spencer hingga Next dan Primark.

Ini bukan pertama kalinya gerai McDonald's berada di tanah milik kerajaan. Sebelumnya juga pernah ada gerai McDonald's di Bath Road Retail Park di Slough, tetapi tanah itu dijual seharga Rp. 3.1 miliar pada 2016 lalu.

Baca Juga : Mau Makan Malam Bersama Ratu Elizabeth II? Ini Dua Aturan yang Harus Ditaati



Simak Video "Waktu Terbaik dan Pentingnya Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)