Beri Kejutan Ultah, Ojol Ini Nyanyi 'Happy Birthday' Demi Pelanggan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 04 Jun 2020 13:00 WIB
Supir ojol nyanyi Happy Birthday demi pelanggan Foto: Facebook Remi Abdul Rahmat
Jakarta -

Supir ojek online (ojol) ini dimintai pelanggan beri kejutan ultah pada temannya. Ia mengantar paket makanan sambil menyanyikan lagu 'Happy Birthday' dengan riang.

Tak sekadar mengantar penumpang, barang, atau memesankan makanan, supir ojol juga dengan senang hati membantu pelanggannya. Seperti seorang pelanggan di Singapura ini yang meminta tolong pada supir ojol bernama Remi Abdul Rahmat.

Dikutip dari Must Share News (2/6), Remi diminta pelanggan untuk memberikan kejutan ulang tahun pada temannya. "Dapat pesanan dari pelanggan untuk mengirimkan paket ke temannya dan ia meminta saya ucapkan 'selamat ulang tahun'," tulis Remi. Rupanya ia sosok yang riang dan jenaka sehingga permintaan pelanggan itu benar-benar dikabulkannya dengan serius.

Supir ojol nyanyi Happy Birthday demi pelangganSupir ojol nyanyi Happy Birthday demi pelanggan Foto: Facebook Remi Abdul Rahmat


"Hanya ingin membuat ulang tahun dia di rumah jadi sesuatu yang akan diingat terus, saya nyanyikan lagu 'Happy Birthday," lanjut Remi yang juga mengunggah video singkat berisi dirinya nyanyi dengan semangat. Teman pelanggan Remi pun terlihat kaget, senang, dan malu.

Ia juga mengatakan baru pertama kali melihat supir ojol melakukan hal ini. Remi melanjutkan, "Saya lalu kirimkan video ini ke pelanggan. Saya kaget karena dia memberi tip." Remi mengaku sangat senang ketika pelanggannya merasa puas dengan pelayanan dia.

Baca Juga: Gerakan Bagi Makanan Gratis Untuk Driver Ojol Bikin Netizen Terharu

"Ini hanya inisiatif saya... dan melakukan hal itu tanpa berharap dapat tip. Karena saya ingin membuat pekerjaan dan hidup saya lebih berwarna dengan menikmatinya," tutup Remi. Selain nyanyi untuk pria itu, Remi juga mengantar paket makanan dari Starbucks. Kemudian ia mendapat tip sebanyak SGD 8,88 atau sekitar Rp 89.000 dari pelanggannya yang senang.

Supir ojol nyanyi Happy Birthday demi pelangganSupir ojol nyanyi Happy Birthday demi pelanggan Foto: Facebook Remi Abdul Rahmat


Di Facebooknya, Remi mendapat raturan likes dan share karena unggahan ini. Banyak pula yang memberi komentar positif atas inisiatifnya. "Suaranya bagus," kata seorang netizen. "Senangnya membuat orang lain senang dengan nyanyian dari hatinya," sahut yang lain.

Baca Juga: Inspiratif! Driver Ojol Kompak Berdonasi Makanan untuk Masyarakat

Jika di Singapura, ojol mendapat pesanan terkait momen bahagia, beda cerita dengan di Indonesia. Dilihat dari akun Instagram lambe_ojol kemarin (4/6), ada hasil tangkap layar yang menunjukkan permintaan tolong seorang pelanggan pada barista coffee shop lewat supir ojol.

Supir ojol dimintai tolong pelangganSupir ojol dimintai tolong pelanggan Foto: Instagram lambe_ojol


Terlihat pelanggan memesankan es kopi Americano Starbucks untuk dikirim ke seorang perempuan. Ia meminta barista menulis di gelas, "JANGAN GANGGU SUAMI SAYA dan RUMAH TANGGA saya lg. PELAKOR!!! dari istri SAHnya." Unggahan ini sontak mendapat banyak perhatian netizen.

"Americano pahit cuyy," kata netizen yang salah fokus dengan kopi pesanan pelanggan. Netizen lain juga menulis, "Njir udah pait πŸ˜‚ paling murah ,ditulisin begituan lagi kenapa kagak ditambahin sianida aja sekalianπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚."




Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)