Kuliner New Normal

Lamaknyo! 5 Restoran Minang Ini Jual Rendang hingga Ayam Pop Beku

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 03 Jun 2020 13:00 WIB
Restoran Minang jual lauk beku Foto: Instagram sariraturestaurant
Jakarta -

Restoran Minang juga berstrategi sejak pandemi COVID-19. Mereka menjual berbagai lauk Minang beku untuk pelanggan setianya. Mulai dari rendang, paru goreng, hingga ayam pop.

Jadi 'comfort food' banyak orang Indonesia, lauk-lauk khas Minang selalu dicari. Tiap orangpun punya restoran Minang favorit untuk menikmatinya. Namun semenjak COVID-19 mewabah, rutinitas makan di restoran Minang pun terpaksa dihentikan.

Kebiasaan makan bersama dengan sistem penyajian lauk hidang di meja sekaligus memunculkan risiko penularan virus Corona. Karenanya pihak restoran Minang mencari strategi baru untuk berjualan.

Beberapa di antara mereka akhirnya meluncurkan lauk Minang beku. Lauk ini memiliki masa simpan yang lama dan mudah diolah. Berikut 5 restoran Minang yang jual rendang hingga ayam pop beku.

1. Pagi Sore Kemang

Restoran Minang jual lauk bekuRestoran Minang jual lauk beku Foto: Instagram pagisorekemang

Pagi Sore Kemang menghadirkan pengalaman santap khas Minang premium. Gerainya ada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Beberapa menu andalannya adalah rendang, ayam pop, dan gulai kepala ikan.

Pagi Sore Kemang juga menawarkan asam padeh dan gulai otak yang banyak disukai. Namun ketika pandemi COVID-19 terjadi, mereka memperkenalkan Frozen Minang Food. Pilihan menunya rendang daging, ayam goreng kuning, dan paru goreng.

Harganya mulai dari Rp 80.000 untuk 350 gram paru goreng dan 600 gram ayam goreng kuning hingga Rp 192.500 untuk 500 gram rendang. Restoran Minang ini juga punya Paket Lauk mulai dari Rp 200.000. Isiannya rendang daging, gulai tunjang, telur dadar, dan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3