Niat! Ibu Ini Pasang Vending Machine Camilan di Rumah untuk 5 Anaknya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 31 Mei 2020 13:00 WIB
Ibu pasang vending machine camilan Foto: Instagram nobodywantstobabysit
Jakarta -

Cara unik dilakukan seorang ibu asal Inggris agar anaknya tak ngemil terus-terusan. Ia memasang vending machine yang haruskan anaknya 'bayar' kalau mau beli camilan.

Saat lockdown, segala aktivitas terpusat di rumah. Keinginan untuk ngemil pun jadi lebih sering dan kerap tak terhindarkan. Hal ini juga dialami Sarah Baldson dimana lima anaknya tak berhenti ngemil saat di rumah.

Wanita asal Newcastle ini lantas memiliki solusi unik untuk atasi kebiasaan ngemil anaknya. Ia memasang vending machine di rumah berisi aneka camilan favorit. Terlihat ada cokelat, keripik, hingga permen yang kerap jadi incaran.

Ibu pasang vending machine camilanIbu pasang vending machine camilan Foto: Instagram nobodywantstobabysit

Dalam unggahannya di Instagram (25/5), Sarah menulis, "Coba lihat apakah mereka bisa diam-diam mengambil camilan sekarang! Lelah dengan argumen soal camilan tidak sehat, terutama saat lockdown. Jadi saya beli vending machine!," tulisnya.

Untuk menggunakan vending machine itu, Sarah mengharuskan anak-anaknya 'bayar' dengan mengerjakan beberapa hal. Diantaranya mengerjakan pekerjaan rumah dan tugas sekolah. "Anak-anak sangat tertarik tentang ini, tapi tidak sesemangat saya," lanjut Sarah.

Dari jawabannya pada salah satu pertanyaan netizen, Sarah menerangkan kalau ia beli vending machine bekas. Harganya 100 Euro atau sekitar Rp 1,6 juta. Netizen lain pun ramai mengomentari ide Sarah yang disebut brilian.

Ibu pasang vending machine camilanIbu pasang vending machine camilan Foto: Instagram nobodywantstobabysit

Sebelum Sarah, pria bernama Dace punya trik unik agar camilannya di kulkas tak dicuri sang tunangan. Ia memasukkan biskuit, cokelat, hingga keripik ke dalam brankas bening yang harus dibuka dengan kombinasi kode.

Cerita ini dibagikan sang tunangan, Stacey Lowe. "Ini yang terjadi. Anda membeli rumah bersama, memiliki anak bersama, bertunangan, merencanakan pernikahan, dan hal ini terjadi! Dave membeli brankas makanan untuk ditaruh di dalam kulkas, karena dia tidak mau membagi cokelatnya dengan saya lagi. Ada yang mau mengambilnya (Dave)?" tulis Stacey.

Baca Juga: Pria Ini Pasang Brankas di Kulkas Agar Makanannya Tak Dicuri Tunangannya

-Ibu pasang foto hantu di kulkas Foto: Istimewa

Tak kalah kocak, ibu bernama Deen Bayican dari Filipina berusaha mencegah anaknya, Audrielle buka tutup kulkas demi ambil camilan. Ia sengaja memasang kertas berisi foto sosok wanita menyeramkan. Mendapati hal ini, Audrielle langsung menjerit dan menangis ketakutan.

"Dengan cara ini, saya bisa mengajarkan anak saya untuk menahan dirinya. Saya rasa cara ini cukup efektif," jelas Deen. Video singkat yang ia bagikan pun viral di media sosial.

Baca Juga: Agar Anaknya Tak Curi Makanan, Ibu Ini Pasang Foto Hantu di Kulkas



Simak Video "Uniknya Vending Machine di Jepang, Ada Es Krim hingga Bir"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)