Roy Suryo Bikin Analisa Panci Istana, Netizen Ramai Beri Tanggapan

Devi Setya - detikFood Rabu, 27 Mei 2020 10:00 WIB
Roy Suryo Foto: Roy Suryo (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Video ucapan Selamat Lebaran dari Presiden Jokowi dan Iriana mendapat perhatian khusus dari Roy Suryo. Mantan Menpora ini sibuk membahas soal panci.

Cuitan Roy Suryo soal panci di Istana Bogor ini menuai banyak perhatian dari netizen. Bukan tanpa alasan, Roy Suryo yang lebih dulu mengkritisi video ucapan Lebaran Jokowi yang menurutnya direkam sebelum Lebaran.

Twitter Roy soal panci ini diunggah pada 24 Mei 2020 atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Roy merasa tergelitik untuk menganalisa video Presiden Jokowi. Roy membeberkan beberapa fakta, namun yang menjadi sorotan justru panci dan makanan yang tersaji di depan Jokowi dan Iriana.

roy suryo bahas panciroy suryo bahas panci Foto: twitter/istimewa


Baca juga : Roy Suryo Viral Setelah Nyinyir Panci dalam Video Ucapan Lebaran Jokowi


"Tweeps, Gusti Allah tidak Sare, Ketika #Pekingese masih saja Kudet bisanya cuman nyalak "Ponca, panci" yg sdh Inkracht (bhkn kena Karma). Disinilah kebesaranNYA,
Kuncinya justru di PANCI. Meski ada REFLEKSI Lampu DayLight (1,2) tapi Ada Jendela dgn Sinar Matahari (A,B). Ha-3x," kata Roy Suryo.

Sebelumnya, ia juga mengatakan bahwa ketupat dan aneka makanan yang ada dalam video hanyalah properti saja. Di sini juga Roy mengatakan "Semua Makanan, Minuman, Ketupat, bahkan Tempat Lauk dibelakang itu hanya "Asesoris shooting / Property" saja."

Karena menyebut panci sebagai media analisisnya, pria yang dikenal sebagai pakar telematika ini malah mendapat banyak hujatan netizen. Ratusan netizen ramai menanggapai cuitan Roy soal panci.

roy suryo bahas panciroy suryo bahas panci Foto: twitter/istimewa


Kasus lama Roy Suryo kembali diungkit, terutama soal ribuan barang negara yang kabarnya diangkut ke rumah Roy Suryo. Salah satu barangnya tersebut adalah panci.

Netizen memberi tanggapan beragam, ada yang menyebut Roy sensitif soal panci hingga menjuluki pria ini sebagai duta panci Indonesia.

"Anda memang hebat dalam hal perpancian, luar biasa! @KRMTRoySuryo2 adalah pakar perpancian Indonesia," ujar netizen.

"Presiden sengaja buat ceret dan property yg lainnya agak di belakang, karena takut diembat sama bung Roy," sindir netizen.

"Saya liatin videonya sampe abis kirain ada adegan Pak Jokowi makan. Trnyata ga ada. Lah jadi salahnya video ini apa? Emang ga boleh ya syuting ada makanan waktu lagi puasa? Kan buat menggambarkan suasana Lebaran. Video kaya gini ngapain dianalisa?" beber netizen.

roy suryo bahas panciroy suryo bahas panci Foto: twitter/istimewa


Baca juga : Cantik dan Anggun! Istri Roy Suryo Saat Hang Out Bareng Sosialita


Dari cuitan analisa panci ini, Roy juga mendapat banyak julukan baru. Ada yang menyebut Roy pakar perpancian, duta panci Indonesia hingga spesialis panci. Meme soal Roy Suryo juga banyak beredar di media sosial.

Sayangnya, beberapa netizen yang membalas cuitan Roy dengan nada sindiran ternyata banyak yang di-block. Netizen yang akunnya di-block ini sebagian besar menyindir Roy soal barang negara yang tak dikembalikan.

Saat menjadi Menpora, Roy Suryo sempat tersandung kasus soal penggelapan barang-barang negara. Setelah diaudit, ada lebih dari 3.000 barang negara yang tidak dikembalikan Roy. Ribuan barang senilai Rp 8,51 miliar ini antara lain kamera digital, peralatan studio gambar, kasur, bantal, kipas angin, palu, pompa air, senter, obeng, blender hingga sendok,



Simak Video "Melihat Gudang Distributor Sayur dan Buah Online di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)