Intip Reaksi Bule Barcelona Cicip Kue Lebaran, Nastar sampai Kuping Gajah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 24 Mei 2020 07:00 WIB
Bule Barcelona cicip kue lebaran Foto: YouTube Yanti Guixe Family
Jakarta -

Kue lebaran khas Indonesia ada banyak jenisnya. Bule Barcelona yang beristrikan orang Indonesia inipun tertarik mencobanya. Ada keripik bawang, nastar, sampai kuping gajah.

Kue lebaran selalu bikin kangen. Biasanya disajikan di meja ruang tamu untuk suguhan saat ada tamu yang bersilaturahmi. Beberapa jenis yang populer adalah nastar, kastengel, dan putri salju.

Selain berupa kue kering, ada juga yang jenisnya camilan renyah seperti kuping gajah dan keripik bawang. Belum lagi aneka permen dan kudapan manis lain yang bisa berbeda jenisnya di tiap rumah.

Bule Barcelona cicip kue lebaranBule Barcelona cicip kue lebaran Foto: YouTube Yanti Guixe Family

Kue lebaran rupanya juga menarik perhatian bule Barcelona yang merupakan istri orang Indonesia, Yanti Guixe. Dalam channel YouTube Yanti Guixe family, Yanti mengunggah video suaminya cicip ragam kue lebaran pada 20 Mei 2020.

Baca Juga: Begini Pengalaman Orang Korea dan Amerika yang Coba Puasa Seharian

Yanti membeli kue lebaran dari toko kue Indonesia di Barcelona, Spanyol. Dalam stoples-stoples besar terlihat keripik bawang, kuping gajah, putri salju, dan nastar yang menggiurkan.

Yanti sengaja membeli banyak kue lebaran ini karena ingin merayakan hari raya di negeri orang. Ia pun berniat memberikan sebagian kue lebaran ini untuk mertuanya.

Bule Barcelona cicip kue lebaranBule Barcelona cicip kue lebaran Foto: YouTube Yanti Guixe Family

"Ini pertama kali suamiku nyobain, mungkin tahun lalu tapi dia pasti udah lupa," kata Yanti. Pertama sang suami mencicip nastar. "Enak," kata suami Yanti yang langsung melahap sebutir nastar.

Berlanjut ke putri salju, suami Yanti nampak jatuh cinta dengan rasanya. "Manis... manis... Aku suka makanan manis," kata pria yang lancar berbahasa Indonesia ini. Yanti pun bilang putri salju "uenak pol".

Baca Juga: Terlama di Dunia! WNI Ini Curhat Puasa di Finlandia 22 Jam

Bule Barcelona cicip kue lebaranBule Barcelona cicip kue lebaran Foto: YouTube Yanti Guixe Family

Untuk kuping gajah, sang suami bilang wanginya gurih. "Enak tapi aku suka kalau lebih manis," ujarnya. Sang istri pun sempat meluruskan kalau kuping gajah sejatinya memang gurih, bukan manis.

Mencicip keripik bawang pun tak ketinggalan. Pria berkaca mata ini suka meski tidak terlalu terlihat menyukainya. Untuk varian yang pedas, ia langsung merasa kepedasan sampai langsung minum air putih.

Bule Barcelona cicip kue lebaranBule Barcelona cicip kue lebaran Foto: YouTube Yanti Guixe Family

"Aku suka banget. Aku pasti order lagi," kata Yanti yang malah menyukainya. Ibu dua anak ini juga mengajak anaknya mencicip keripik bawang. Keluarga merekapun terlihat menikmati momen cicip kue lebaran Indonesia.



Simak Video "Nastar Klepon, Perpaduan Makanan Jadul dan Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)