Terapkan 'Social Distancing', Kafe Ini Lempar Kopi dan Kue ke Pengunjung

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 23 Mei 2020 19:00 WIB
Kafe Social Distancing Foto: Istimewa
Jakarta -

Banyak restoran yang menerapkan konsep baru selama masa pandemi Corona. Seperti kafe di Inggris yang terapkan social distancing dengan cara unik.

Selain meletakkan sekat kaca hingga boneka di dalam restoran, banyak cara unik yang dilakukan pemilik restoran untuk menerapkan konsep social distancing ke para pengunjung. Seperti yang dilakukan SALT Cafe di Portchester, Inggris.

Baca Juga: Keren! Restoran di Belanda Ini Siapkan Ruang Kaca Untuk Cegah Virus Corona

Lewat halaman Facebook resmi mereka, SALT Cafe mengunggah video lucu yang menunjukkan sesi pelatihan pelayan kafe yang menerapkan social distancing saat mengantarkan makanan pesanan pengunjung.

Kafe Social DistancingKafe Social Distancing Foto: Istimewa

Alih-alih menggunakan masker atau sarung tangan, pelayan di SALT Cafe malah melempar cangkir kopi, piring, hingga kue yang dipesan pengunjung dari jarak aman.

"Pelayan SALT Cafe sedang berlatih sebelum pembukaan kafe kembali. Tolong diperhatikan," tulis keterangan di unggahan video tersebut (22/05).

Dalam video berdurasi 45 detik tersebut, terlihat seorang pelayan kafe datang membawa nampan berisi kue dan secangkir kopi. Tak jauh dari tempatnya berdiri ada meja pengunjung yang bersiap menangkap lemparan makanan dari pelayan tersebut.

Kafe Social DistancingKafe Social Distancing Foto: Istimewa

Dengan asal pelayan itu melemparkan cangkir kopi hingga jatuh, piring, dan kue yang berantakan dari kejauhan ke arah meja pengunjung tersebut. Di akhir video, sang pelayan melayankan senyumannya sambil masuk kembali ke dalam kafe.

Meski hanya candaan semata tapi banyak netizen yang terhibur dengan aksi kocak para pelayan di SALT Cafe. Video ini pun jadi perbincangan di media sosial dan langsung viral.

"Saya suka bagaimana kafe ini masih bisa menemukan humor di waktu sulit seperti ini. Sekarang yang bisa kami lakukan adalah mendukung kafe ini. Saya sangat rindu makan di sini," tutur netizen bernama Barie Hill.

Kafe Social DistancingKafe Social Distancing Foto: Istimewa

"Ini sangat lucu, yang pelayan ini butuhkan hanyalah sedikit teknik dan latihan untuk menyempurnakan lemparannya," komen netizen lainnya.

"Ide yang sangat bagus. Saya tidak sabar untuk mampir ke kafe ini dan belajar menangkap roti dari pelayan yang ada di sana," pungkas netizen lainnya.

Untuk saat ini SALT Cafe memang belum membuka kafe mereka untuk umum. Namun mereka tetap menyediakan jasa makanan pesan antar untuk para pelanggannya.
"

Baca Juga: Boneka Panda dan Boneka Kertas Meriahkan Restoran Usai Lockdown



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)