Lebaran di Rumah Aja

Ini 5 Tips Masak Rendang Anti Gagal dari Ahli Rendang

Sonia Basoni - detikFood Senin, 18 Mei 2020 17:00 WIB
Halaman 1 dari 6
Tips Rendang Uda Dian Anugrah
FOKUS BERITA Lebaran di Rumah Aja
Jakarta -

Rendang jadi menu wajib saat Lebaran tiba. Ada tips mudah dari ahli rendang yang bisa ditiru agar masak rendang tidak gagal.

Selama sepuluh tahun terakhir Dian Anugrah yang akrab disapa Uda Dian melestarikan budaya kuliner Minang lewat kreasi rendangnya yang enak.

Ia sering memberikan cooking class seputar makanan Minang, tak ketinggalan ia terkenal dengan berbagai produk rendang buatannya yaitu Rendang Minang dan bumbu Maharajonya yang terkenal. Terakhir Uda Dian juga aktif menjadi pembicara kuliner seputar masakan Minang, dan sempat menjadi pembicara di TEDx tahun 2019 lalu.

"Rendang itu tak hanya sekedar makanan saja tapi juga mengajarkan kita beberapa makna seperti kesabaran dan ketabahan. Jadi masak rendang itu tidak boleh sembarangan dan tidak bisa dicurangi, semuanya harus berproses untuk menghasilkan hidangan rendang yang sempurna," jelas Uda Dian ketika dihubungi detikFood (18/05).

Uda Dian membagikan beberapa tips mudah agar rendang tidak gagal. Mulai dari menghindari daging rendang yang keras, aroma rendang yang tak harum, hingga cara mengatasi agar rendang tidak lengket saat dimasak.

Baca Juga: Potong Daging Sebesar Ini Jika Akan Dimasak Rendang

(sob/odi)
FOKUS BERITA Lebaran di Rumah Aja