Tragis! Seloyang Nastar Gagal Dipanggang Karena Hancur Terinjak

Devi Setya - detikFood Minggu, 17 Mei 2020 17:00 WIB
nastar gagal Foto: twitter/istimewa
Jakarta -

Seorang netizen membagikan pengalaman menyedihkan saat membuat kue kering. Seloyang nastar siap panggang terpaksa harus dibuang karena hancur terinjak.

Seminggu jelang lebaran jadi momen sibuk mengolah kue kering. Tapi seloyang nastar yang satu ini tampaknya gagal jadi suguhan di hari raya Idul Fitri.

Unggahan foto di akun twitter @foodfess2 terlihat seloyang penuh kue nastar yang sudah siap dipanggang. Tapi sayangnya, setengah bagian loyang hancur karena tak sengaja terinjak. Alhasil, jejak kaki terlihat jelas di atas adonan nastar yang hancur.

"Fess lagi asik bikin nastar ga nyangka malah diinjek kaki dakjal," tulis caption unggahan foto ini dilengkapi emoticon menangis.

nastar gagalnastar gagal Foto: twitter/istimewa


Baca juga : 10 Masakan Gagal Netizen Ini Malah Bikin Ngakak


Cuitan yang diunggah (16/5) ini kemudian langsung viral. Hingga saat ini bahkan sudah dibagikan ulang hingga 23 ribu kali dan mendapat ribuan komentar netizen.

"Kalo gua mah ngamuk nder gua lempar itu adonan udah ga mood bikin nya," ujar netizen.

"Terjadi kecelakan Loyang berpenumpang Nastar yang melaju dari Lantai menuju Oven, diduga kecelakaan disebabkan terinjak kaki Dakjal.
Dari total 49 penumpang Loyang 7 diantaranya meninggal dunia, 6 Nastar dinyatakan kritis, 4 Nastar dinyatakan cidera ringan dan 32 Nastar selamat," komentar netizen yang menggambarkan kecelakaan seloyang nastar.

Ternyata nastar ini bukan satu-satunya produk gagal karena ada juga netizen yang menceritakan pengalaman serupa.

1. Nastar salah keju

nastar gagalnastar gagal Foto: twitter/istimewa


Pengguna akun twitter @wintaerspring juga membagikan pengalamannya saat membuat nastar. Ia mencoba membuat nastar bertopping keju namun yang digunakan bukan keju jenis cheddar melainkan keju soft milk.

Setelah dipanggang, keju ini malah menjadi coklat gosong. Alhasil nastar ini jadi berbentuk aneh tak karuan. "Gua kemaren bikin nastar juga, terus 2x beli keju salah mulu (bodo emang iya) karena ya udah males mau beli lagi jadilah itu keju yg soft milk dipotong manual krn gabisa diserut eh jadinya kek ketempelan," beber netizen.

2. Seloyang nastar tumpah

nastar gagalnastar gagal Foto: twitter/istimewa


Saat membuat kue kering memang harus ekstra hati-hati, kalau lengah sedikit maka hasilnya bisa jadi seperti ini. Mungkin yang membuat nastar lemas karena sedang puasa, jadi tak kuat mengangkat seloyang nastar.

Akhirnya, seloyang nastar siap panggang justru berhamburan di lantai. Karena sudah terkena lantai, kemungkinan nastar ini sudah kotor dan tak bisa dipanggang.

Baca juga : Niatnya Bikin Makanan Enak, Tapi 8 Makanan Gagal Ini Justru Bikin Kocak!


3. Nastar gosong

nastar gagalnastar gagal Foto: twitter/istimewa


Makanan yang gosong memang dialami banyak orang, termasuk netizen yang berusaha membuat nastar lebaran ini. Seloyang nastar yang ia panggang terlihat gosong dan hancur.

Mungkin karena ovennya terlalu panas jadilah adonan nastar bukan berwarna kuning keemasan tapi cokelat hitam. Beberapa nastar bahkan hancur sebelum diangkat dari loyang.

4. Kue kacang gosong

nastar gagalnastar gagal Foto: twitter/istimewa


Pengalaman ini dibagikan @ian_nugrozzz yang memperlihatkan seloyang kue kacang gosong. Kue kacang berbentuk hati ini terlihat mengerikan karena warnanya hitam pekat.

Setelah ditelusuri ternyata kue kacang ini gosong karena ditinggal tidur saat sedang dipanggang. "Ibu ku bikin kue kacang ketiduran, akhirnya gosong gini kyk di masak di api neraka," ujar pemilik akun.

5. Kue ulat gosong

nastar gagalnastar gagal Foto: twitter/istimewa


Kue ulat yang satu ini memang jadi tren kue kering kekinian. Bentuknya yang unik membuat banyak orang mencoba membuatnya untuk dijadikan suguhan spesial.

Tapi alih-alih menggemaskan, kue ulat ini malah tampak mengerikan karena gosong. "Uletku gosong semua gara2 ibu lupa," kata pengguna akun @pforpia



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Petai Diolah Jadi Kue Kering"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)