Tinggal Di Amerika, Caitlin Halderman Bikin Bakso Sendiri untuk Obat Rindu

Riska Fitria - detikFood Minggu, 17 Mei 2020 05:00 WIB
- Foto: Youtube Caitlin Halderman
Jakarta -

Memutuskan untuk melanjutkan studinya di Amerika, Caitlin Halderman mengaku rindu makan bakso. Ia pun mencoba membuatnya sendiri.

Caitlin Halderman dikenal sebagai aktris yang telah membintangi beberapa judul film. Diantaranya Ada Cinta di SMA, Surat Cinta untuk Starla, Dreadout hingga The Guys.

Telah bermain di banyak judul film, tentu saja remaja cantik kelahiran 17 Juli 2000 tersebut disibukkan dengan jadwal syuting. Namun, belum lama ini ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya.

-- Foto: Youtube Caitlin Halderman

Amerika Serikat merupakan negara yang dipilih untuk melanjutkan pendidikannya dan mengambil jurusan komunikasi. Jauh dari tanah air, ternyata membuat Caitlin rindu dengan masakan Indonesia.

Dalam sebuah vlog yang diunggah di channel YouTube-nya, kekasih Karel Susanteo tersebut mengungkap bahwa dirinya tengah rindu makan bakso. Ya, bola-bola daging tersebut memang selalu jadi favorit semua orang, tak terkecuali Caitlin Halderman.

Untuk memenuhi keinginannya tersebut ia sampai membuat bakso sendiri di apartemennya. Bakso yang dipilih merupakan bakso instan yang tinggal direbus saja.

-- Foto: Youtube Caitlin Halderman

Baca Juga : Caitlin Halderman, Pemain 'DreadOut' yang Doyan Es Krim dan Nongkrong di Kafe

"Karena aku bosen, jadi aku mau coba buat bakso," ujarnya dalam video.

Sementara, untuk kuahnya Caitlin mencoba membuat sendiri. Karenanya ia telah menyiapkan beberapa bumbu seperti bawang putih, garam, lada halus, jahe, dan penambah rasa.

Pertama ia memulai dengan merebus air. Kemudian ia melanjutkan dengan mengupas dan memotong jahe, lalu dimasukan ke dalam air rebusan.

Bakso favorit seleb dan politisiBakso favorit seleb dan politisi Foto: Istimewa

Selanjutnya, ia juga mencampur bumbu lainnya seperti lada halus, bawang putih, penambah rasa dan garam secara bertahap. Baru kemudian ia memasukkan bola-bola daging ke dalam air rebusan hingga matang.

"Cara tahu apakah bakso sudah matang itu mereka bakal naik ke atas," ujar Caitlin dalam video.

Setelah beberapa menit, bakso tersebut pun disajikan dalam sebuah mangkuk. Tak lupa, Caitlin juga menambahkan saus cabai agar membuat rasanya semakin lezat.

Tak disangka ternyata bakso buatan Caitlin rasanya enak dan dapat mengobati kerinduannya dengan masakan Indonesia. Hal yang sama juga diakui oleh sang kekasih, Karel Susanteo.

Baca Juga : Bakso Malik: Murah dan Mantap! Bakso Gerobakan Legendaris dengan Limpahan Tetelan



Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)