Terpopuler Sepekan: Heboh Oreo Supreme hingga Kehalalan Daging Babi Vegetarian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 17 Mei 2020 13:00 WIB
Daging babi vegetarian Foto: iStock
Jakarta -

Oreo Supreme disebut sebagai Oreo para sultan karena harganya selangit. Ada juga aspek kehalalan produk daging babi vegetarian yang menarik perhatian pembaca.

Orang-orang mengenal Oreo sebagai sandwich cookie berharga terjangkau. Rasanya enak dengan selingan gurih dari biskuit hitam dan manis dari isian krim putih. Tapi ada varian Oreo yang tak bisa dijangkau semua kalangan karena harganya. Namanya Oreo Supreme yang menghebohkan foodies hingga dijuluki Oreo para sultan.

Islam mengharamkan konsumsi reptil, kecuali dhab yang populer disebut kadal gurun. Orang-orang Arab Saudi justru memburunya ke padang pasir demi mencicipi nikmatnya dhab. Selain itu, para pembaca juga tertarik mengetahui bagaimana hukum mengonsumsi daging babi vegetarian dalam Islam. Meski berbahan nabati, halalkah konsumsinya?

Tiga berita berikut jadi yang paling populer dalam sepekan. Simak informasi lengkapnya agar tak tertinggal berita kuliner terpopuler minggu ini:

1. Oreo Supreme dijual fantastis di Indonesia

Oreo SupremeOreo Supreme Foto: Istimewa

Oreo Supreme hadir sejak pertengahan Februari 2020 di Amerika Serikat. Peluncurannya menarik perhatian kaum hypebeast dan foodies karena merupakan kolaborasi Supreme dan Oreo. Apalagi Oreo ini tampil sangat beda dengan warna merah menyala.

Lalu apa istimewanya? Oreo Supreme menjanjikan kenikmatan rasa red velvet. YouTuber Rachel Goddard pun membuktikan kelezatannya. Ia menilai rasa red velvet-nya memang enak, terlepas dari krim Oreo Supreme yang sebenarnya seperti Oreo biasa. Soal harga juga jadi sorotan YouTuber ini. Meski enak, ia tak mau lagi membelinya karena di Indonesia Oreo Supreme dijual Rp 500 ribu isi 3 keping!

Padahal harga resmi Oreo Supreme di Amerika Serikat kabarnya USD 8 atau sekitar Rp 119.000 saja. Oreo Supreme diperkenalkan di New York tak lama setelah Supreme merilis lookbook Spring/Summer 2020. Di sanapun Oreo Supreme jadi perbincangan. Ada yang tertarik mencoba, namun tak sedikit pula yang merasa harganya terlalu mahal.

Baca Juga: Fakta Oreo Supreme yang Dijual Sampai Rp 97 Juta di Indonesia

Selanjutnya
Halaman
1 2 3