Arief Muhammad Ungkap Sensasi Makan Nasi Padang Pakai Tangan dan Sendok

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 16 Mei 2020 12:00 WIB
Nasi Padang Foto: iStock
Jakarta -

Nasi Padang merupakan makanan yang banyak digemari orang Indonesia. Seorang YouTuber mengungkap perbedaan makan nasi Padang pakai tangan dan sendok.

Hidangan nasi Padang banyak digemari oleh orang Indonesia. Porsi yang banyak dengan pelengkap aneka lauk bercita rasa gurih dan pedas membuatnya makin nikmat.

Nasi Padang biasanya disajikan terdiri dari nasi putih hangat, gulai nangka, daun singkong rebus, sambal hijau, dan aneka ragam lauk khas Minang. Diantaranya ada rendang, gulai ayam, ayam pop, ikan bakar, cincang, dan lainnya.

Biasanya orang Indonesia menyantap nasi Padang langsung menggunakan tangan. Banyak yang mengatakan rasanya lebih nikmat dan terasa puas saat menyantapnya. Namun tak jarang ada juga yang menggunakan sendok.

Arief Muhammad makan nasi PadangArief Muhammad makan nasi Padang Foto: YouTube / Arief Muhammad

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini Daftar Lengkap Rumah Makan Nasi Padang di Jakarta

YouTuber Arief Muhammad pun membuat sebuah konten video berisikan bedanya makan nasi Padang memakai tangan dan sendok. Ia mengajak seorang temannya untuk menikmati nasi Padang tersebut.

Dalam video tersebut, Arief Muhammad menikmati satu bungkus nasi Padang menggunakan tangan. Sedangkan temannya menggunakan sendok. Lauk yang mereka gunakan adalah ayam bakar serta dendeng sapi.

Arief Muhammad makan nasi PadangArief Muhammad makan nasi Padang Foto: YouTube / Arief Muhammad

Arief Muhammad mengatakan kalau dirinya lebih menyukai makan nasi Padang menggunakan tangan. Karena dirasa lebih nikmat dan mudah saat menyantapnya. Apalagi jika lauknya berupa daging yang memiliki tulang.

Temannya yang makan menggunakan sendok terlihat kesusahan saat menyantap lauk ayam bakar dan dendeng tersebut. Di akhir video mereka juga memperlihatkan perbedaan isi bungkus nasi Padang mereka.

Arief Muhammad makan nasi PadangArief Muhammad makan nasi Padang Foto: YouTube / Arief Muhammad

Nasi Padang yang disantap menggunakan tangan bungkusannya yang lebih bersih dan tidak ada satupun nasi yang tertinggal. Sedangkan menggunakan sendok masih banyak tersisa butiran nasi. Lauknya juga masih tertinggal dagingnya.

Arief Muhammad di akhir videonya sempat mengatakan, "Makan nasi Padang pakai sendok itu tidak bersih, tidak maksimal, dan tidak sempurna." Jadi bagaimana foodies? Anda tim pakai tangan atau sendok?

Baca Juga: Amboi! Sedapnya 10 Nasi Padang Enak Berlauk Komplet yang Wajib Dicoba!



Simak Video "Menjajal Makanan di Resto Atta Halilintar, Enak Nggak Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)