Keseruan Bagas Mantan Personil Super7 Saat Review Menu Buka Puasa

Riska Fitria - detikFood Jumat, 15 Mei 2020 14:30 WIB
buka puasa bagas Foto: youtube Bagas Dwi Rizqi Hidayat
Jakarta -

Membagikan momen berbuka puasanya, mantan personil boyband cilik, Bagas Dwi Rizqi mencoba me-review menu berbuka puasa buatan ibu tercinta. Apa saja menunya?

Bagas Dwi Rizqi dikenal sebagai mantan personil boyband cilik bernama Super7. Kiprahnya di dunia entertainment berawal dari menjadi drummer pengiring band, hingga kemudian bergabung di boyband Super7 pada tahun 2011.

Kini, Bagas disibukkan sebagai youtuber yang menampilkan berbagai konten menarik. Mulai dari musik, tavel hingga kuliner. Yang terbaru ada momen dirinya saat me-review menu berbuka puasa buatan sang ibu.

buka puasa bagasbuka puasa bagas Foto: youtube Bagas Dwi Rizqi Hidayat


Dalam video yang diunggah pada (13/05) tersebut remaja kelahiran 11 Juni 1999 itu memperlihatkan makanan yang menjadi menu buka puasa. Tak tanggung-tanggung, menu tersebut lengkap mulai dari takjil, hidangan utama hingga hidangan penutup.

"Di sini ada es buah, ada kurma, ada kolak ini wajib banget, terus ada urap, capcay, bawal goreng, tempe goreng, cireng lengkap dengan sambal dan kerupuk," ujar Bagas dalam video.

Baca Juga : Youtuber Jepang Ini Coba Puasa Pertama Kali Hingga Beratnya Turun 4 Kg


Buka puasanya diawali dengan minum air putih dan kurma. Setelah beberapa saat ia melanjutkan dengan makan besar. Sepiring nasi, ikan bawal, urap, dan tempe pun habis dilahap.

Saat menikmati menu berbuka puasanya, tak lupa Bagas juga me-review makanan tersebut. Masakan buatan sang Ibu itu dinilai enak apalagi cirengnya.

buka puasa bagasbuka puasa bagas Foto: youtube Bagas Dwi Rizqi Hidayat


"Cirengnya enak. Cirengnya tuh kenyel gak begitu keras dan crispy banget," tuturnya.

Setelah itu, ia juga me-review kolak. Menurutnya, kolak merupakan menu yang wajib ada di setiap buka puasa. Meskipun bisa dibuat di luar bulan Ramadhan, tetapi suasananya akan berbeda.

Ia pun mengambil semangkuk kecil kolak yang berisikan pisang, ubi dan biji salak. Pertama, ia mulai mencoba kuah kolak, baru kemudian isian kolaknya.

"Kita coba kuahnya, ini nikmat banget asli. Sekarang kita coba makan biji salaknya, kenyal-kenyal gimana gitu. Terakhir ada pisangnya empuk banget," ujarnya.

Momen berbuka puasa itu ternyata banyak mendapat tanggapan dari para penggemar. Banyak dari mereka yang mengaku rindu dengan mantan personil boyband cilik tersebut.

buka puasa bagasbuka puasa bagas Foto: youtube Bagas Dwi Rizqi Hidayat


Apalagi dalam video tersebut, Bagas juga memperlihatkan dirinya saat video call bersama dengan mantan personil yang lain, yaitu Raza Adhanzio.

"Sering-sering yaa tolong, ku rindu kalian," tulis netizen.

"Reuni lah gas, dijamin rame wkwk," tulis netizen lainnya
.
Baca Juga : Penuh Tantangan, Begini Pengalaman Puasa Astronot di Luar Angkasa



Simak Video "Resep Berbuka Puasa: Tumis Cumi Petai "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)