Praktis! Jepang Punya Madu dalam Kemasan Lem Stick

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 13 Mei 2020 10:30 WIB
Madu dalam kemasan lem stick Foto: PR Times
Jakarta -

Jepang menawarkan kemasan madu unik yang memudahkan pemakaiannya. Madu ditaruh dalam botol plastik layaknya kemasan lem stick cair.

Desainer Jepang berlomba-lomba membuat peralatan unik dengan sifat multifungsi atau praktis. Salah satu yang terbaru adalah inovasi botol lem stick. Bukan berisi bahan perekat, melainkan madu yang bisa dikonsumsi.

Produk ini diperkenalkan Arabic Yamato yang selama ini terkenal sebagai produsen lem stick cair (liquid glue stick). Lem buatan mereka banyak dipakai di sekolah, kantor, hingga rumah tangga di Jepang.

Madu dalam kemasan lem stickMadu dalam kemasan lem stick Foto: PR Times

Ciri khas lem Arabic Yamato ada pada spons kecil di bagian ujung botol. Spons ini bisa meratakan lem cair yang keluar, begitupun dengan madu yang kini jadi produk terbarunya.

Dikutip dari Sora News 24 (13/5), madu dalam kemasan lem stick ini diberi nama "Hachimitsu Arabikkuri!? Yamato". Arti "hachimitsu" adalah "madu" sedangkan "arabikkuri" adalah "ah, kejutan sekali."

Produk baru ini memiliki tutup warna oranye dan botol warna kekuningan. Selintas tampilannya persis botol lem stick asli dengan label "Arabic Yamato" yang ditulis dalam huruf katakana di bagian depan. Bedanya ada keterangan "madu", baik dalam bahasa Inggris maupun Jepang.

Madu dalam kemasan lem stickMadu dalam kemasan lem stick Foto: PR Times

Baca Juga: Cocol Nugget Ayam dengan Madu, Ini Selera Makan Kim Kardashian yang Unik

Terkait kualitas bahan yang dipakai, Arabic Yamato menjamin meski madu dikemas dalam botol serupa lem stick, semuanya bersifat food grade. Terutama plastiknya yang memakai jenis berbeda dari botol lem stick asli mereka.

Madu di dalam botol lem stick ini beratnya 70 gram. Jenisnya adalah madu Kanada yang akan dijual 864 yen atau sekitar Rp 119.000. Madu Hachimitsu Arabikkuri bisa dibeli online mulai hari ini dan akan tersedia di berbagai toko Jepang pada awal Juni.

Madu dalam kemasan lem stickMadu dalam kemasan lem stick Foto: PR Times

Untuk memakai madu ini, pengguna bisa langsung mengoleskan botol ke roti atau pancake yang begitu praktis. Cara lain adalah dengan menuang madu terlebih dahulu ke sendok, lalu aplikasikan seperti biasa.

Sebelumnya hadir madu unik juga dari Jepang. Namanya Honey with Hornets dimana madu dalam botol dikemas bersama tabuhan besar. Serangga ini sangat populer di tiap musim semi.

Madu seharga Rp 160.000 itu dibuat produsen madu di Prefektur Oita. Produsen meyakini dengan adanya tabuhan pada botol madu akan mengeluarkan ekstrak yang saat meresap nantinya membuat madu lebih sehat dan lezat.

Baca Juga: Wouw! Madu Istimewa Ini Berisi Seekor Tabuhan Besar



Simak Video "Sensasi Rasa Durian Madu Racun Bikin Ketagihan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)