Duh, Resto Ini Rugi Rp 1,7 Juta karena Orderan Fiktif!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 12 Mei 2020 15:00 WIB
Restoran Taiwan alami orderan fiktif Foto: Facebook / A/S Fresh
Jakarta -

Restoran di Malaysia ini merugi karena orderan fiktif yang mereka terima. Kerugian mereka mencapai Rp 1,7 juta. Seperti apa ceritanya?

Di Indonesia, orderan fiktif kerap dialami driver ojol pengantar makanan. Mereka kerap mendapatkan orderan namun setelah sampai ke lokasi tujuan pelanggannya tidak ada. Kerugian yang dialami senilai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Namun kali ini bukan driver ojol yang mengalami orderan fiktif. Kasus ini dialami sebuah restoran di Malaysia yang mendapatkan orderan fiktif dari seseorang dengan total pemesanan senilai RM500 atau Rp 1,7 juta.

Restoran Taiwan alami orderan fiktifRestoran Taiwan alami orderan fiktif Foto: Facebook / A/S Fresh

Dilansir dari World of Buzz (11/5), restoran yang mengalami orderan fiktif ini adalah sebuah restoran yang menyajikan makanan Taiwan bernama A/S Fresh. Awalnya mereka mendapat orderan dari pelanggan yang mengaku menginap di salah satu hotel di kawasan Alor Setar, Malaysia.

Baca Juga: Ya Ampun! Bocah Ini Lakukan Order Fiktif Makanan Sampai 185 Kali

Pelanggan itu mengatasnamakan dirinya dengan 'Tuan Oi'. Ia memesan makanan di sana senilai RM526 atau senilai Rp 1.811.428. Pihak restoran pun memberikan dirinya potongan harga menjadi RM500 saja atau senilai dengan Rp 1.721.889.

Kebaikan restoran yang telah memberikannya potongan harga ternyata diabaikan. Hal ini terlihat dari dirinya yang tak kunjung muncul saat pihak restoran mengantarkan makanan ke hotel dimana Tuan Oi tersebut mengaku tinggal.

Restoran Taiwan alami orderan fiktifRestoran Taiwan alami orderan fiktif Foto: Facebook / A/S Fresh

Bahkan Tuan Oi ini sempat meminjam uang sebanyak RM170 atau senilai dengan Rp 585.442 kepada pihak restoran dan berjanji akan mengembalikannya setelah makanan yang ia pesan sampai di hotel. Namun pihak restoran tidak mengabulkan pinjamannya tersebut.

Namun ternyata Tuan Oi tak hanya melakukan orderan fiktif pada satu restoran saja, ia juga memesan di restoran lainnya. Tuan Oi tersebut memesan makanan dengan jumlah RM300 atau senilai dengan Rp 1.033.133 di restoran bernama Crystal Sze Chuan Cuisine.

Baca Juga: Curhatan Wilandini Diteror 11 Order Fiktif Makanan dalam Sehari!



Simak Video "Bikin Laper: Ragam Bakmi Pedas Berpenampilan Memesona"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)