Cara Pecahkan Telur yang Benar agar Kuningnya Tak Pecah

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 09 Mei 2020 09:00 WIB
Cara pecahkan telur Foto: iStock
Jakarta -

Cara pecahkan telur yang benar ini mencegah agar kuningnya berantakan. Caranya mudah dipraktekkan, hanya cukup mengubah kebiasaan Anda!

Telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Karena rasanya gurih enak, telur banyak digemari. Apalagi telur mudah dikreasikan menjadi beragam makanan enak.

Olahan telur bisa berupa telur rebus, telur goreng, omelet, atau jadi bahan campuran untuk kue. Telur juga kerap dijadikan campuran untuk minuman hangat yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh.

Cara pecahkan telurCara pecahkan telur Foto: TikTok @refelicity

Saat memecahkan telur terkadang kita membuat kuningnya rusak dan bentuknya tak beraturan. Hal ini tentu merusak penampilan telur goreng atau telur mata sapi yang akan dibuat.

Baca Juga: 5 Olahan Telur Untuk Sarapan Paling Populer di Dunia

Dilansir dari The Sun (29/4), seorang wanita di TikTok membagikan cara pecahkan telur yang benar. Ia mengatakan jangan sekalipun memecahkan telur di dinding mangkuk karena akan merusak kuning telur tersebut.

Cara pecahkan telurCara pecahkan telur Foto: TikTok @refelicity

Pemilik TikTok @refelicity ini memberikan tips untuk memecahkan telur di alas permukaan yang rata dan keras seperti meja. Karena jika Anda memecahkan telur di pinggiran mangkuk tak hanya membuat kuningnya berantakan, namun juga serpihan cangkang telur akan ikut masuk.

Para ahli pun mengungkapkan kalau cara memecahkan telur yang benar memang harus di permukaan yang benar-benar rata. Mereka juga menyarankan untuk memecahkan telur dengan satu ketukan yang keras agar hasilnya sempurna.

Baca Juga: Populer Sebagai Menu Sarapan, 5 Mitos Soal Telur Ini Masih Dipercaya



Simak Video "Santai Minum Coffee Moctail dengan Iringan Musik Jazz di Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com