Kreatif! Seniman Ini Bikin Gambar Makanan 3D dengan Teknik Sulam Bordir

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 09 Mei 2020 11:00 WIB
Gambar Makanan 3D Foto: Instagram @Ipnot
Jakarta -

Bukan dengan teknik lukis, seniman ini membentuk berbagai makanan dengan teknik sulaman bordir di sehelai kain. Tampak nyata menggiurkan.

Ipnot, seorang seniman asal Jepang yang punya cara unik untuk merealisasikan bentuk makanan secara 3D. Biasanya seniman kebanyakan menggunakan cat dan kuas untuk menggambar makanan agar tampak nyata atau 3D.

Namun, berbeda dengan Ipnot. Ia justru memilih menggunakan teknik sulaman bordir pada sehelai kain berwarna putih polos. Dengan menggunakan jarum dan benang, Ipnot mampu membentuk berbagai macam bentuk makanan.

Gambar Makanan 3DGambar Makanan 3D Foto: Instagram @Ipnot

Dilansir dari Boredpanda (02/05) Ipnot menggunakan teknik bordir 'French knots' yang menciptakan titik tiga dimensi, sehingga menciptakan detail terbaik dari hasil sulamannya. Rupanya teknik tersebut ia pelajari secara otodidak.

Dalam membentuk gambar makanan, ia membutuhkan sekitar 500 warna benang. Dari ratusan warna benang itu ia dapat menghasilkan ciptaan bentuk makanan dengan gradasi warna yang sempurna, sehingga bentuk makanan-makanan itu tampak nyata dan bikin ngiler.

Baca Juga : Seniman Ini Punya Hobi Unik Hancurkan Aneka Pasta hingga Pisang

Gambar Makanan 3DGambar Makanan 3D Foto: Instagram @Ipnot

Seperti pada bentuk strawberry misalnya yang tampak segar, ada pula pizza yang tampak lezat dengan lelehan keju di atas, hingga semangkuk ramen dengan mie yang dililitkan di sumpit.

Ternyata Ipnot hidup dikelilingi orang-orang yang kreatif. Seperti yang ia katakan bahwa awal ketertarikannya pada teknik sulaman bordir ini terinspirasi dari sang nenek.

Gambar Makanan 3DGambar Makanan 3D Foto: Instagram @Ipnot

"Ketika saya masih muda, saya sedang melihat kreasi nenek saya melalui sulaman dan itu menginspirasi saya untuk mengejar impian saya dalam bisnis seni ini," ujar Ipnot.

Berbagi bentuk makanan hasil dari sulaman bordirnya dipamerkan melalui laman Instagram pribadinya @ipnot. Tidak hanya makanan saja yang dibentuk dengan sulaman bordir, tetapi juga bentuk hewan, pohon, hingga potret-potret karakter seseorang.

Gambar Makanan 3DGambar Makanan 3D Foto: Instagram @Ipnot

Karyanya tersebut membuat netizen terkesan. Berbagai komentar positif pun memenuhi kolom komentar dari setiap unggahan-unggahan Ipnot di Instagram.

"Seni yang luar biasa," tulis netizen.

"Bener-bener terlihat nyata," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Seniman Italia Ini Lukis 10 Makanan hingga Tampilannya Super Nyata!



Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com