Seniman Ini Punya Hobi Unik Hancurkan Aneka Pasta hingga Pisang

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 10 Sep 2019 15:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Videonya sering viral di media sosial, aksi unik seniman ini saat hancurkan aneka pasta hingga makanan lainnya menarik perhatian banyak orang.

Lewat akun Instagram dan Twitter @janerichsen, seniman bernama lengkap Jan Hakon Erichsen yang berasal dari Norwegia ini terkenal karena aksinya yang unik. Beberapa bulan yang lalu ia viral di media sosial, setelah menghancurkan ratusan balon, menggunakan berbagai alat, hingga gaya.

Baca Juga: Wajah Hancur Ini Dilukis dengan Es Krim dan Permen
Foto: Istimewa

Selain balon, rupanya Jan juga tertarik untuk menghancurkan berbagai makanan, dengan cara yang tak kalah aneh. Contohnya, ia mengumpulkan berbagai jenis pasta, mulai dari spaghetti, hingga lasagna. Untuk menghancurkan pasta kering ini, Jan menggunakan bantuan alat khusus dari kayu, terkadang ia langsung menghancurkan pasta itu dengan kedua tangannya, sampai wajahnya.

"Jangan lalukan ini di rumah," pesan Jan, kepada para penggemarnya yang sudah berjumlah 513.000 followers. Jan sendiri menganggap bahwa ini merupakan salah karya seni kontemporernya.

Tak hanya pasta yang jadi korbannya, ada juga taco yang dia hancurkan dengan kepalanya, kemudian di susul dengan pisang yang dipukulnya hingga bentuknya tak lagi beraturan. Tak ketinggalan roti dan biskuit pun, jadi objek yang dihancurkannya.
Foto: Istimewa

"Saat itu saya baru menyelesaikan proyek seni yang panjang, dan saya memutuskan untuk membuat sesuatu yang singkat tapi lucu. Jadi saya mulai menghancurkan beberapa benda di studio saya, kemudian saya rekam di ponsel dan saya unggah ke Instagram, kemudian jadi viral seperti sekarang," tutur Jan kepada Munchies (10/09).

Dalam aksinya menghancurkan pasta, pisang, taco, roti, biskuit, sayuran, hingga balon, ia menggunakan metode tak biasa dan terkadang benda-benda tajam. Sehingga Jan menuturkan bahwa sebenarnya dia lebih takut, bahwa orang-orang akan meniru ini di rumah, dibandingkan takut terluka saat sedang melakukan proyek seninya ini.
Foto: Istimewa

"Jika orang-orang merasa video saya lucu, itu tidak masalah. Tapi saya berharap, beberapa followers saya bisa lebih menikmati letak seninya dan tidak hanya sebagai bahan tertawa saja," pungkas Jan, yang hingga kini masih aktif menghancurkan benda dan makanan dengan ekspresinya yang tenang.

Baca Juga: Hii Seram! Karya Seni Ini Lapisi Manusia dengan Berbagai Makanan



Simak Video "Menjajal Piscok Dynamite yang Meledak di Mulut"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com