Pesanan 100 Kotak Kue Kering Dibatalkan, Netizen ini Dapat Bantuan Tak Terduga

Riska Fitria - detikFood Senin, 04 Mei 2020 13:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Pesanan 100 kotak kue kering justru dibatalkan setelah pesanan sudah selesai dibuat dan siap dikirim. Netizen pun kompak membantu.

Melalui sebuah unggahan di twitter, netizen dengan akun bernama @lisnaahhh menceritakan pengalaman ibunya yang merupakan reseller kue kering. Saat itu, ibunya mendapat pesanan sebanyak 100 kotak dari salah satu pemesan.

Tentu saja ibunya sangat senang mendapat pesanan tersebut. Sebanyak 100 kotak kue kering pun sudah disiapkan dalam wadah berwarna merah. Dan masing-masing wadah berisi lima jenis kue kering.

-- Foto: Istimewa

Pesanan tersebut juga siap dikirim dari Magetan, Jawa Timur. Sepertinya pesanan kue kering itu akan dibagikan oleh si pemesan kepada para karyawan yang bekerja dengannya.

Namun, tiba-tiba saja si pemesan itu membatalkan pesanannya. Dalam unggahannya pada (30/04) netizen itu menceritakan bahwa karyawan si pemesan telah dipecat, sehingga mereka tidak lagi mendapat kue kering untuk lebaran.

Hal itu membuat netizen dan ibunya terpukul. Padahal untuk memodali pesanan kue kering itu, ibunya sampai meminjam uang ke orang lain dalam jumlah yang tak sedikit. Dan masalah kue kering ini bukan satu-satunya yang dihadapi oleh netizen dan keluarga.

Baca Juga : Tangis Driver Ojol Ini Pecah Saat Pesanan Makanan Rp 200 Ribu Dibatalkan Customer

-- Foto: Istimewa

"Uang modalnya itu juga ngutang sekitar 4 jutaan. Ya Allah udah Bapak di-PHK gak dapet THR, malah ibu kena PHP juga. Salah apa sih woi," tulis netizen tersebut.

Karenanya ia pun berniat untuk membantu sang ibu dengan menjualkan paket kue kering itu melalui Twitter. Untuk satu kotak, ia hargai sekitar Rp. 42.000.

Unggahan tersebut langsung viral dan ditanggapi banyak netizen. Bahkan banyak dari netizen yang kompak membantu dengan membeli kue kering tersebut.

-- Foto: Istimewa

Yang mengharukannya lagi, beberapa dari netizen ada yang memesan berkotak-kotak hanya untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

"Halo, aku mau beli kuenya 5. Cuma boleh dibagiin ke (maaf) tukang sampah atau pengemis di sekitar rumah kamu aja ngga? makasih ya," tulis salah satu pemesan.

"Oke deh gue pesan 10, tapi kuenya dibagi-bagiin ke masjid ya," tulis pemesan lainnya.

Karena netizen banyak yang kompak membantu, sebanyak 100 kotak kue kering itu dikabarkan telah habis laku terjual. Dalam unggahannya netizen itu menyampaikan banyak terima kasih kepada netizen lainnya yang ikhlas membantu.

Baca Juga : Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel Pembeli



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Petai Diolah Jadi Kue Kering"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)