Bulan Ramadhan Masih Ada Orang Bikin Orderan Fiktif Makanan Ojol

Devi Setya - detikFood Senin, 04 Mei 2020 12:00 WIB
driver ojol tertipu opik Foto: instagram @gojek24jam
Jakarta -

Banyak orang tengah merasakan sulitnya bertahan hidup saat pandemi virus Corona. Tapi masih saja ada yang iseng memesan orderan fiktif makanan lewat ojek online.

Bagi umat muslim, bulan Ramadhan termasuk bulan istimewa. Jadi tak sedikit yang berlomba melakukan kebaikan. Tapi di tengah bulan Ramadhan sekaligus situasi sulit pandemi virus Corona, masih saja ada orang iseng yang tega menipu driver ojol lewat pesanan makanan palsu.

Kejadian yang baru saja terjadi di Jakarta ini merugikan seorang driver ojol yang harus merogoh uang sebesar Rp 300 ribu untuk membeli makanan pesanan customer. Sayangnya, setelah makanan dibeli, pelanggan ini tak lagi bisa dihubungi.

driver ojol tertipu opikdriver ojol tertipu opik Foto: instagram @gojek24jam


Baca juga : Curhatan Wilandini Diteror 11 Order Fiktif Makanan dalam Sehari!


Kisah yang dibagikan oleh akun twitter @gojek24jam ini dialami wanita yang menjadi korban. Ia tak memesan makanan lewat ojol namun tiba-tiba ada driver yang mengantarkan makanan dan mengaku alamat tujuannya ke rumah wanita ini.

Driver ojol mengatakan pesanan makanan untuk Bapak Juan tapi setelah dicari, tidak ada orang yang bernama Pak Juan di sekitar lokasi pengantaran makanan.

"Jadi hari ini ada yang mesen makanan lewat @gojekindonesia ngirim ke rumah aku a/n PAK JUAN, sedangkan di rumah aku itu nggak ada yang namanya Pak Juan dan nggak ada yang pesan makanan juga," tulis sang korban.

Ia juga sudah membantu driver ojol ini mencari ke rumah-rumah sekitar lokasi pengantaran namun tidak ada yang namanya Pak Juan. Driver ojol ini sempat panik karena ia sudah mengeluarkan uang Rp 314 ribu untuk membeli makanan.

"Akhirnya aku nggak tega sama bapak gojek ini udah hopeless sama makanan yang gaakan dibayar ini. Akhirnya aku bayar karena kasian, gatega liatnya sedih banget. Mana bukan uang sedikit ya Allah," beber si korban.

Di sini juga diperlihatkan beberapa kemasan makanan yang dipesan, lengkap dengan struk pembeliannya. "Tolong banget buat siapa aja, jangan sampe iseng kayak gini. Karena kasian abang gojeknya kalo nggak ada yang gantiin biaya makanannya," pungkas si korban.

driver ojol tertipu opikdriver ojol tertipu opik Foto: instagram @gojek24jam


Baca juga : Sedih! Driver Ojol Ini Bingung Setelah Tertipu Order Fiktif Rp 663.000


Unggahan ini pun menarik perhatian netizen. Banyak yang menyayangkan aksi iseng pemesan makanan opik alias order fiktif ini.

"Harusnya @gojekindonesia bikin rule, kalo gofood mesti pake gopay, kasian ini driver yang dikerjain terus," kata netizen.

"Keadaan lagi susah. Jangan mempermainkan pesanan food sama ojol. Terlalu benar pemesan itu. Dan sungguh mulia yg telah membeli makanan itu. Sehat buat yg membantu dan celakalah bagi yg membohongi," umpat satu netizen yang kesal.



Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)