Hobi Makan Daging Mentah, Otak Wanita Ini Dipenuhi Cacing Hidup

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 03 Mei 2020 12:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Seorang wanita di China harus dilarikan ke rumah sakit setelah otaknya dipenuhi cacing. Gara-gara ia sering konsumsi daging mentah.

Wanita bernama Xiao Yi yang berasal dari Jiangsu, China harus dirawat di rumah sakit untuk mengeluarkan cacing ukuran 15 cm di dalam otaknya. Wanita berusia 23 tahun ini awalnya mengeluhkan rasa pusing di kepalanya.

Baca Juga: Demi Followers, Pria Ini Tewas Karena Makan Cacing dan Tokek Hidup

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Daily Mail UK (01/05), Xiao Yi pergi ke klinik terdekat pada bulan Januari lalu karena rasa pusing yang tak kunjung sembuh. Kemudian Xiao Yi dilarikan ke rumah sakit besar yang ada di Nanjing setelah mengalami serangan epilepsi.

Setelah diteliti lebih lanjut, dokter terkejut ketika menemukan adanya cacing hidup di dalam otaknya. Otak Xiao Yi positif terinfeksi parasit karena ia hobi makan daging hewan liar yang masih mentah atau setengah matang.

"Selama operasi, kami menemukan adanya cacing hidup yang berukuran sangat panjang. Warnanya putih dan bergerak-gerak mirip seperti mie," jelas Dokter Dai Wei, selaku perwakilan dari Gulou Hospital di Nanjing University.

-- Foto: Istimewa

"Ketika kami mengeluarkannya, cacing itu masih bergerak dan hidup," tambahnya.

Setelah cacing itu dikeluarkan dan diukur panjang mencapai 15 cm. Menurut Dokter Dai infeksi parasit ini biasanya disebabkan karena daging hewan liar yang dimakan belum matang dengan sempurna.

"Cacing ini biasanya tumbuh di dalam daging mentah seperti seafood yang mengandung banyak sekali parasit. Terkadang cacing ini masuk ke dalam tubuh manusia dan menginfeksi otak lewat aliran darah dan berkembang di sana," jelas Dokter Dai.

Menurut pengakuan Xiao Yi, ia hobi makan daging dan ia pernah menyantap daging kodok mentah sekitar dua tahun tahu lalu.

KodokKodok Foto: Dok. National Geographic

"Mungkin ia pernah berpergia dan restoran yang ia kunjungi tidak bersih, atau memasak makanan di bawah standar kesehatan," tutur Dokter Dai.

Untungnya nyawa Xiao Yi bisa tertolong dan kini ia tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Baru-baru ini juga terjadi kasus serupa. Seorang pria asal China terkejut menemukan paru-parunya terinfeksi parasit dan banyak cacing hidup di sana karena ia pernah menyantap empedu ular mentah.

Baca Juga: Makan Empedu Ular Mentah, Paru-paru Pria Ini Dipenuhi Cacing



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)