YouTuber Korea Ini Jago Masak Makanan Enak Pakai Lego

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 02 Mei 2020 13:00 WIB
- Foto: YouTube
Jakarta -

Tampil beda dengan konten video masak serta ASMR yang keren. YouTuber Korea ini masak pakai lego menggunakan metode stop motion.

Konten video masak dengan ASMR (autonomous sensory meridian response) memang tengah jadi tren belakangan ini di YouTube. Tapi ada yang berbeda dari video masak yang diunggah oleh kumpulan YouTuber asal Korea Selatan ini.

Baca Juga: Gara-gara Masak Pakai CPU Komputer, YouTuber Ini Jadi Terkenal

-- Foto: YouTube

Lewat kanal YouTube '3Minute Cooking', kanal YouTube ini berisi para pembuat konten kreatif yang menggunakan metode stop motion atau teknik pembuatan vidoe menggunakan jutaan foto dengan slideshow.

Para YouTuber ini kemudian berkolaborasi untuk membuat video aneka makanan enak menggunakan potongan berbagai bentuk dan warna.

"Hallo, ini adalah kanal YouTube yang dibuat untuk para konten kreator stop motion. Kami akan terus mengunggah video menarik dengan konten yang beragam. Terima kasih!" bunyi keterangan di kanal YouTube ini.

Dengan durasi tiga 2-3 menit di setiap video, para penonton akan dimanjakan dengan proses memasak yang seru karena semuanya menggunakan lego namun tetap mirip seperti makanan aslinya.

-- Foto: YouTube

Seperti video pembuatan ramen contohnya, YouTuber ini membuat ramen menggunakan air yang terbuat dari lego berwarna putih.
Kemudian mereka juga masih menggunakan bahan makanan asli, namun setelah bahan makanan itu dituang ke dalam wajan maka akan berubah menjadi butiran lego.

Lalu ada juga video memasak membuat hot dog dengan berbagai sayuran. Mulai dari menyusun roti yang terdiri dari beberapa balok lego. Kemudian mengupas sosis asli yang di dalamnya sudah diletakkan sosis lego hingga butter dari lego kecil yang imut.

Meski kanal ini baru dibuat akhir Desember tahun lalu tapi subscribersnya hampir mencapai 50 ribu. Setiap video ditonton ratusan ribu hingga jutaan kali.

-- Foto: YouTube

"Menonton video masak lego ini sangat menyenangkan. Bahkan legonya tidak terlihat seperti mainan lagi melainkan seperti makanan asli," puji seorang netizen.

"Awalnya saya menonton vidoe ini agar tidak lapar. Tapi melihat lego-lego ini malah membuat saya lapar," komen netizen.

"Saya lebih memilih menonton video masak ini dibandingkan acara memasak yang asli," pungkas netizen lainnya.

Hingga saat ini ada 10 video masak lego di kanal ini. Mulai dari nasi goreng kimchi, ikan goreng, burger, nasi udang hingga spaghetti.

Baca Juga: Buat Pancake sampai Panggang Steak, 5 Aksi Masak Pakai CPU dan Laptop



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)