Kocak! Netizen Ini Bikin Telur Ceplok Tapi Malah Jadi Balon Besar

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 02 Mei 2020 17:00 WIB
Telur ceplok seperti balon Foto: Twitter @Asknonym
Jakarta -

Telur ceplok buatan netizen Twitter ini viral karena hasilnya menggelembung seperti balon besar. Kok bisa jadi balon ya?

Telur ceplok merupakan hidanga telur goreng yang ditambahkan sedikit garam. Mirip seperti telur mata sapi, hanya saja lebih kering dan renyah.

Biasanya telur ceplok nikmat dimakan bersama nasi putih hangat. Lebih nikmat lagi jika ditambahkan kecap, saus sambal, atau sambal yang rasanya pedas. Hanya makan nasi dan telur ceplok saja bisa membuat nafsu makan bertambah.

Belum lama ini telur ceplok buatan seorang netizen di Twitter jadi viral. Ini karena telur tersebut berubah menjadi balon besar ketika dimasak.

Telur ceplok seperti balonTelur ceplok seperti balon Foto: Twitter @Asknonym

Baca Juga: Telur Mata Sapi Lebih Enak Kalau Dibuat dengan Cara Ini

Telur ceplok tersebut diunggah akun @Asknonym (29/4) dengan keterangan, "Biar ga begini pas masak telor gimana?" Unggahan netizen tersebut pun telah mendapatkan 38.200 likes, 8.900 retweets, dan banjiran komentar.

Banyak yang terhibur dengan unggahan netizen tersebut. Balon pada telur tersebut mengembang sangat besar. Ada salah satu netizen yang ketakutan karena jika balon tersebut meletus bisa menyebabkan minyak muncrat kemana-mana.

Telur ceplok seperti balonTelur ceplok seperti balon Foto: iStock

Ada juga netizen yang mengatakan sebaiknya minyak untuk memasak telurnya dikurangi. Karena terlihat minyak goreng yang banyak sekali di dalam wajan. Mungkin minyak goreng tersebut yang jadi pemicu telur ceplok berubah menjadi balon besar seperti itu.

Baca Juga: Mau Bikin Olahan Telur Enak Buat Sarapan? Ini 9 Pilihan yang Praktis dan Enak

Ada juga netizen yang menanggapi dengan mengatakan, "Mungkin mbanya mau masak telor kayak di warteg gitu yang minyaknya banyak," tulis akun Twitter @mamameonk.

Telur ceplok seperti balonTelur ceplok seperti balon Foto: Twitter @Asknonym

Netizen dengan akun @enaklohh memberikan saran memasak telur ceplok agar tidak menimbulkan balon yang besar seperti itu. Ia mengatakan, "Apinya jangan gede-gede, minyaknya jangan banyak-banyak. Gorengnya di teflon aja kalo ga."

Gimana foodies? Apa kalian pernah memasak telur ceplok sampai muncul balon besar seperti itu?



Simak Video "Ciri Telur Infertil yang Dilarang Beredar oleh Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)