Bikin Haru! Tak Sengaja Keluarga Tunawisma Ini Bertemu Saat Buka Puasa

Riska Fitria - detikFood Jumat, 01 Mei 2020 15:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah lama terpisah, akhirnya tunawisma dari satu keluarga ini kembali bertemu secara tak sengaja. Mereka bertemu di pusat karantina saat buka puasa.

'Di Rumah Aja' masih terus dicanangkan oleh semua orang di seluruh dunia untuk memotong rantai penyebaran virus corona. Namun, pernahkah kamu berpikir bagaimana kehidupan para tunawisma di luaran sana?

Karenanya di Malaysia didirikan pusat karantina yang ditujukan untuk para tunawisma di jalanan. Pusat karantina tersebut dibentuk oleh Pusat Transit Tunawisma, Pusat Komuniti Sentul Perdana, Malaysia.

-- Foto: Istimewa

Banyak tunawisma dari berbagai tempat dibawa ke pusat karantina tersebut agar mereka terlindungi dan merasa aman. Di samping itu, ternyata ada juga kisah haru yang terjadi di pusat karantina tersebut.

Para tunawisma dari satu keluarga yang sudah lama tidak berjumpa kini dapat bertemu lagi secara tidak sengaja. Kisah mengharuskan itu diceritakan melalui laman Facebook WilayahKu.

Baca Juga : Dilaporkan karena Minta Makanan Sisa, Tunawisma Ini Justru Ditraktir Petugas

-- Foto: Istimewa

Dalam unggahan tersebut memperlihatkan empat orang tunawisma yang sedang duduk melingkar untuk berbuka puasa bersama. Berbagai makanan pun tersaji di hadapannya dan mereka bersiap untuk memakan makanan itu bersama.

Awalnya mereka tidak menyadari satu sama lain. Namun, ketika menjelang buka puasa di mana para tunawisma dibagikan makanan dan berkumpul untuk makan bersama, di situlah mereka bertemu satu sama lain.

Terlepas dari kebrutalan virus corona, sedikit menggembirakan bagi para tunawisma tersebut yang dapat bertemu keluarganya kembali.

-- Foto: Istimewa

Unggah tersebut banyak ditanggapi oleh netizen yang merasa terharu dengan pertemuan keluarga secara tidak sengaja. Sementara itu banyak juga netizen yang memuji dengan adanya pusat karantina.

Para netizen itu merasa bersyukur bahwa para tunawisma dirawat dengan baik di tengah pandemi COVID-19. Tidak hanya mendapat tempat berlindung, tetapi juga diberikan makanan untuk bertahan hidup.

"Terima kasih Tuhan, sepertinya ada hikmah datang dari MCO dan wabah Covid-19 ini," tulis netizen.

"Terima kasih Tuhan, bersyukur bahwa semua orang Malaysia dirawat. Terima kasih kepada pemerintah," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Bikin Haru! Keluarga Stephan Hawking Bagikan Makanan untuk Tunawisma



Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)