Dilaporkan karena Minta Makanan Sisa, Tunawisma Ini Justru Ditraktir Petugas

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 01 Jun 2018 16:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pelanggan restoran cepat saji melaporkan tunawisma yang minta makanan sisa pada pelayan restoran. Namun sang polisi justru membelikannya makanan.

Sudah beberapa hari terakhir, pelayan restoran Hardee's cabang Carolina Selatan, AS, memberi makanan pada seorang tunawisma. Sayangnya seorang pelanggan tidak menyukai hal tersebut. Lantas mengadukannya ke pihak berwajib.
Dilaporkan karena Minta Makanan Sisa, Tunawisma Ini Justru Ditraktir PetugasFoto: Istimewa
Namun polisi yang menerima aduan itu justru tidak mengusir tunawisma tadi. Begitu tiba, anggota kepolisian Horry County, AS bernama Mullinax dengan santai menanyakan apa tunawisma itu sedang lapar. Kemudian menunjuk dan tersenyum ke arah menu.

Baca juga: Melihat Anak Pengemis Dibelikan Makan Siang, Pria Ini Terharu Dengar Kisahnya

Hal tersebut menjadi tanda kalau Mullinax akan membayar apapun yang diinginkan tunawisma itu. Hingga akhirnya Mullinax membelikannya dua buah cheeseburger.

Hal ini lantas membuat pelayan hingga pelanggan lain tersentuh. Sang kasir, Victoria Paige Summer, bahkan sempat merekam kejadian tersebut. Ia mengunggah video itu dilaman Facebook pribadinya. Kejadian ini viral lantaran unggahan Summer.

"Saya sangat senang karena melihat petugas itu punya belas kasih jadi saya pikir saya harus merekamnya," ungkap Summer pada WMBF (28/5).

Hingga kini, unggahan Summer sudah ditonton lebih dari seribu pengguna Facebook. Walau hanya berdurasi 20 detik, unggahan itu juga sudah dibagikan ribuan kali.
Dilaporkan karena Minta Makanan Sisa, Tunawisma Ini Justru Ditraktir PetugasFoto: Istimewa
"Petugas kepolisian membelikan seorang tunawisma makanan dan menangani situasi dengan luar biasa," tulis Summer.

Komentar positif juga berdatangan dari para netizen. "Dia petugas yang baik... Seperti biasanya," tulis seorang netizen.

Bahkan salah satu penduduk lokal mengungkap kisah hidup Mullinax pada Fox News (30/5). Ia mengungkap, "Dia melayani Angkatan Darat pada tahun 1978-1981 kemudian keluar, bekerja di bidang konstruksi dan kemudian mengalami titik bawah hidupnya yang mengantarkannya menjadi tunawisma... Keluarganya tidak berbicara dengannya dan dia orang yang sangat baik."

Ternyata ini bukan kali pertama Mullinax dipuji netizen. Pasalnya pada 2015 lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas kepolisian yang ikut bermain bersama sekelompok anak-anak yang sedang bermain bola. Ternyata polisi tersebut adalah Mullinax.

Baca juga: Bikin Haru, Anak 4 Tahun Ini 'Kirimkan' Kue Ulang Tahun untuk Ibunya di Surga

(sob/odi)