Pria Ini Bagikan Tips Mudah Kupas Wortel yang Bikin Takjub

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 26 Apr 2020 11:12 WIB
Tips mudah kupas wortel Foto: Istimewa
Jakarta -

Mengupas wortel bisa menggunakan pisau atau pisau kupas (peeler) yang lebih praktis. Pria ini pun tunjukkan teknik mengupas wortel yang mengejutkan. Bagaimana?

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan nutrisi baik untuk tubuh. Salah satunya tinggi kandungan vitamin A yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan mata.

Sebelum dimasak, biasanya wortel dicuci hingga bersih lalu dikupas. Untuk mengupasnya bisa menggunakan pisau atau pisau kupas (peeler) yang lebih praktis dan mudah digunakan. Walau tak jarang juga, ada orang yang tidak mengupas wortel karena kulitnya juga bernutrisi.

wortelwortel Foto: iStock

Wortel yang akan dikupas biasanya dipotong terlebih dulu bagian ujungnya. Barulah mengupasnya satu arah menggunakan pisau biasa atau pisau kupas.

Baca Juga: Tanpa Perih di Mata! Ini Tips Potong Bawang Bombai ala Netizen TikTok

Dilansir dari Mirror (24/4), seorang pria bernama Tim (51) mengunggah video mengupas wortel ala dirinya ke situs Reddit. Dalam video tersebut ia mengatakan kalau selama ini setiap orang salah saat mengupas wortel.

Tips mudah kupas wortelTips mudah kupas wortel Foto: Istimewa

Ia pun mulai mengupas wortel tersebut menggunakan pengupas (peeler). Namun bukan satu arah seperti yang biasa dilakukan banyak orang melainkan ia mengupasnya secara dua arah dan saling bergantian.

Trik tersebut pun sangat mengejutkan banyak orang yang akhirnya menyadari kalau cara yang dilakukan oleh Tim ada benarnya. Cara tersebut juga dirasa lebih praktis dan cepat.

Tips mudah kupas wortelTips mudah kupas wortel Foto: Istimewa

Tim mendapatkan tips kupas wortel itu dari pasangannya seminggu sebelum ia mengunggah tutorial tersebut. Ia mengatakan, "Oh Tuhan, saya baru tahu cara menggunakan alat ini."

Banyak netizen yang meninggalkan komentar pada video yang Tim unggah. Beberapa diantaranya berkomentar, "Dia telah mengubah hidupku!" Ada juga yang berkomentar, "Itu benar-benar mengubah caraku mengupas."

Baca Juga: Begini Cara Kupas Wortel, Nanas dan Terong yang Benar



Simak Video "Resep Jus Wortel hingga Ceker Mercon Paling Dicari Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)