Gabut di Rumah, Mahasiswa Ini Bikin Kereta Sushi dari 'LEGO'!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 24 Apr 2020 16:00 WIB
Kereta sushi dari LEGO Foto: TikTok / Chaise Douglas
Jakarta -

Rindu makan sushi di restoran, mahasiswa yang gabut di rumah ini akhirnya membuat kereta sushi sendiri gunakan 'LEGO'. Wah, seperti apa ya?

Pandemi COVID-19 membuat banyak orang di rumah saja karena adanya pembatasan aktivitas di luar rumah. Hasilnya banyak yang merasa bosan dan gabut (tidak memiliki kerjaan).

Mereka yang di rumah inipun banyak melakukan hal kreatif seperti memasak, menciptakan resep praktis, dan membuat barang kreatif. Seperti dilansir dari Insider (22/4), dua mahasiswa berikut ini menciptakan kereta sushi layaknya di restoran favorit mereka.

Kereta sushi dari LEGOKereta sushi dari LEGO Foto: TikTok / Chaise Douglas

Kereta kecil layaknya di restoran sushi tersebut dibuat dari 'LEGO'. Mereka merancangnya hingga membentuk kereta yang bagian atasnya bisa dipergunakan untuk menaruh piring kecil, tempat penyajian sushi.

Baca Juga: Berkunjung ke Jepang, Will Smith Belajar Bikin Sushi

Mereka membagikan ide kreatif ini lewat akun TikTok Chaise Douglas. Dalam video tersebut Douglas memperlihatkan bagaimana proses membuat kereta kecil tersebut.

Kereta sushi dari LEGOKereta sushi dari LEGO Foto: TikTok / Chaise Douglas

Tak ketinggalan, Douglas dan kawannya membuat sushi sendiri, salah satu isiannya adalah tahu yang dibumbui saus teriyaki. Ada juga tambahan sayuran seperti wortel dan timun yang segar. Keduanya membuat beberapa porsi sushi roll.

Setelah jadi sushi tersebut diletakkan di atas piring kecil. Tak lupa juga mereka membuat daftar harga untuk sushi buatan mereka tersebut. Sushi ala restoran pun siap disajikan dengan kereta kecil yang mengantarkan pesanan mereka.

Kereta sushi dari LEGOKereta sushi dari LEGO Foto: TikTok / Chaise Douglas

Ide kreatif milik kedua mahasiswa tersebut pun tak ada salahnya ditiru untuk mengisi waktu luang. Sebelumnya ada juga seorang pria yang membuat drive thru seperti gerai fast food McDonalds di rumahnya.

Baca Juga: Rayakan Ultah Anak, Pria Ini Bikin Drive Thru ala Resto Fast Food!

Hal tersebut ia lakukan untuk membahagiakan anaknya yang sedang berulang tahun. Hal itu karena sang anak menginginkan nugget ayam dari McDonalds. Pria itu pun membuat video yang di desain menyerupai drive thru.

Rayakan ulang tahun anak dengan drive thruRayakan ulang tahun anak dengan drive thru Foto: Istimewa

Selain itu pria tersebut juga memakai baju yang mirip dengan seragam pegawai dari McDonalds. Tak lupa ia juga menyiapkan paket makanan berisikan kentang goreng dan nugget ayam dengan kemasan ala McDonalds.



Simak Video "Inovasi Warga +62: Sushi Soto Ayam hingga Sushi Boba!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)