Berkunjung ke Jepang, Will Smith Belajar Bikin Sushi

Devi Setya - detikFood Minggu, 10 Nov 2019 14:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Will Smith baru saja menyambangi Jepang dalam rangka promosi film terbarunya. Saat waktu senggang, Will Smith memilih mencoba membuat sushi bersama youtuber Jepang.

Dikabarkan SoraNews (7/11) Smith yang baru saja membintangi film Gemini Man merasa penasaran dengan proses pembuatan sushi. Untuk menuntaskan rasa penasarannya ini, Smith memilih mencoba membuat sushi bersama youtuber Jepang bernama Bilingirl Chika.

Aktor berusia 50 tahun ini tampak duduk bersama Chika. Di depannya sudah siap beberapa bahan untuk membuat sushi, ada nasi, isian sushi seperti daging sapi, alpukat, krim keju, telur, mentimun, salmon, okra, dan natto, ada juga soy sauce dan wasabi. Di sini juga sudah tersedia alat-alat yang biasa digunakan untuk membuat sushi.
Berkunjung ke Jepang, Will Smith Jajal Bikin SushiFoto: istimewa

Baca juga : Film Aladdin Sukses Besar, Ini Menu Sarapan Will Smith yang Enak

Chika mengajak Smith membuat sushi gaya rumahan yang dikenal dengan sebutan makizushi. Sebelum mulai membuat sushi, Smith mengatakan sudah beberapa kali menyantap sushi tapi soal meraciknya, ini jadi pengalaman pertama bagi pemeran sosok jin dalam film Aladdin ini.

Dengan bimbingan Chika, Smith mulai meletakkan nasi dan nori di atas tikar bambu pembuat sushi. Saat mulai meracik, Smith tampak antusias melihat natto. Ia pun menanyakan pada Chika soal makanan yang terbuat dari kacang kedelai fermentasi ini.

Tapi Smith justru terkejut dengan tekstur natto yang lengket. Belum lagi aroma natto yang khas, kadang kali membuat orang merasa jijik.

Setelah memilih bahan baku untuk sushi buatannya, Smith kemudian menggulung sushi. Ia juga menyantap sushi buatannya yang dianggap memiliki rasa enak meskipun di dalamnya terdapat natto.
Berkunjung ke Jepang, Will Smith Jajal Bikin SushiFoto: istimewa

"Ini tidak sama dengan apa yang pernah saya makan. Tetapi ini sangat enak," kata Smith sambil mengunyah sushi buatannya.

Sambil terus membuat kreasi sushi, Smith mengaku ia kini sedang senang wisata kuliner. Ia mengaku pernah menyantap jangkrik goreng dan buaya.

Baca juga : Will Smith Traktir 'Mac and Cheese' untuk Pemain dan Kru Film Aladdin

Sukses dengan sushi pertamanya, Smith mencoba meracik sushi kedua. Kali ini ia melakukan kesalahan fatal. Smith menambahkan soy sauce pada adonan sushi yang sedang diraciknya. Hal ini tabu dilakukan karena soy sauce hanya dijadikan cocolan, bukan bahan tambahan dalam sushi.

Di akhir video ini, Smith bercerita kalau ia punya restoran Jepang langganan di Amerika Serikat. Smith kerap mampir ke restoran Jepang itu karena jaraknya sangat dekat dengan tempat tinggalnya dan sajian makanannya cocok di lidah.



Simak Video "Mudah Membuat Sushi dengan Kreasi Sushi Kubus"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)