Janji Beramal Rp 191 Juta Jika Gagal Buat Burger, Gordon Ramsay Dihujat Netizen

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 22 Apr 2020 16:30 WIB
Cara bikin burger dari Gordon Ramsay Foto: Istimewa
Jakarta -

Chef Gordon Ramsay dihujat netizen karena ia berjanji akan beramal ratusan juta rupiah. Inijika ia gagal membuat burger dalam waktu 10 menit.

Chef selebriti Gordon Ramsay kembali menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Chef asal Inggris yang punya beberapa restoran ini awalnya mengabarkan pada para penggemarnya di Instagram bahwa dia akan ikut tantantangan 10 menit membuat burger.

Baca Juga: Cara Bikin Burger yang Enak dan Juicy dari Gordon Ramsay

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Daily Mail UK (22/04), tapi yang membuat netizen geram karena Chef Gordon berjanji bahwa dia akan mendonasikan uang £10,000 (Rp 191 juta) ke National Health Service (NHS) di Inggris, jika dia gagal membuat burger itu dalam waktu 10 menit.

Menurut netizen, Chef Gordon yang kaya raya sudah seharusnya menyumbangkan uangnya untuk membantu Inggris melawan pandemi virus Corona. Banyak juga yang mengkritik Chef Gordon karena hanya menyumbangkan uang yang tak seberapa dari harta kekayaannya.

Meski begitu ia tetap melakukan tantangan membuat burger, dan di akhir video ia menjelaskan bahwa keluarganya sudah membuat donasi ke NHS meski pun ia berhasil membuat burger.

-- Foto: Istimewa

"Ternyata saya tidak berhasil menyelesaikan tantangan membuat burger ini dalam 10 menit. Sejujurnya keluarga saya sudah beramal untuk kepentingan yang baik. Saya tidak sabar melihat burger buatan kalian," jelas Chef Gordon ketika gagal membuat burger tersebut.

Chef Gordon juga menyindir secara halus bahwa beberapa warga di Cornwall, tempatnya melakukan isolasi bersama keluarganya tidak menerima mereka dengan hangat. Para warga di sana takut Chef Gordon dan keluarganya membawa virus Corona ke Cornwall.

"Saya akan memakan burger ini. Saya juga akan mengirimkan burger-burger ini ke beberapa tetangga. Semoga mereka menerimanya dengan senyuman," jelasnya.

Cara bikin burger dari Gordon RamsayCara bikin burger dari Gordon Ramsay Foto: Istimewa

"Saya berterima kasih atas donasi chef, tapi chef kan seorang miliuner. Meski restoran milik chef tutup semua, tapi mengapa hanya berdonasi sekecil itu?" kritik netizen.

"Anda seharusnya tetap menyumbangkan uang-uang tersebut meski pun Anda berhasil membuat burger dalam waktu 10 meniti. Ini bahkan bukan tantangan, apalagi untuk seorang chef seperti Anda," kritik netizen lainnya.

Baca Juga: Kunjungi Tanah Datar, Gordon Ramsay Coba Tradisi Makan Bajamba



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)