Hii..! Daging Kodok 'Zombie' Ini Hidup Lagi Setelah Dipotong

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 21 Apr 2020 16:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Lewat video singkat, aksi kodok hidup kembali setelah dipotong dan dikuliti di pasar jadi viral. Banyak orang yang bilang bahwa daging kodok ini mirip zombie.

Di tengah wabah virus Corona banyak orang yang mulai takut mengonsumsi daging eksotik seperti kodok. Ditambah dengan hadirnya video potongan daging kodok yang bergerak dan viral di internet.

Baca Juga: Video Anjing Dipanggang Hidup-hidup di China Ini Dikecam Keras

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Latestly (21/04), video singkat yang dilansir situs 9GAG menunjukkan tumpukan potongan daging kodok yang sudah dikuliti dan dibersihkan di salah satu pasar tradisional.

Tidak diketahui lokasi pasti di mana video ini diambil, tapi para netizen lebih tertarik dengan apa yang mereka lihat. Awalnya tumpukan daging kodok itu terlihat normal, sampai salah satu dari daging kodok di sana mulai bergerak.

Tak hanya sekali, daging kodok tanpa kepala itu bergerak dengan lincah dan merayap keluar dari tumpukan daging kodok tersebut dan membuat heboh netizen.

-- Foto: Istimewa

Video ini langsung menjadi perbincangan dan banyak netizen yang merasa mual setelah menontonnya.

"Daging kodok ini mirip seperti zombie, bergerak lagi berusaha kabur," tulis salah satu netizen.

"Dari awal saya tak pernah suka daging kodok, melihat video ini saya semakin anti dengan hidangan ini," komen netizen lainnya.

Sementara beberapa netizen menuturkan bahwa ada penjelasan ilmiah dibalik bergeraknya daging kodok ini. Menurut mereka bisa saja penjual daging di sana menaburkan garam ke tumpukkan daging kodok.

-- Foto: Istimewa

Garam dikenal dapat mengirimkan sinyal yang menyebabkan otot-otot di daging hewan bereaksi. Kandungan sodium dalam garam lah yang memicu kaki kodok dan bagian tubuh kodok kembali berkontraksi.

"Video daging kodok ini mengingatkan saya dengan potongan daging ayam kembali hidup sebelum dimakan. Keduanya aneh dan menyeramkan!" pungkas netizen lainnya.

Sebelumnya hadir video serupa yang menunjukkan potongan daging ayam mentah yang melompat keluar dari piring dan bikin heboh.

Baca Juga: Hii..! Daging Dada Ayam Ini Lompat Sendiri dari Atas Piring

(sob/odi)