Demi Memberi Makan Kucing Jalanan, Pria Ini Rela Berpuasa

Riska Fitria - detikFood Selasa, 21 Apr 2020 15:00 WIB
beri makan kucing Foto: Twitter @rebornblessing
Jakarta -

Peduli dengan sesama makhluk hidup, seorang pria ini rutin memberikan makan kucing jalanan. Iapun rela berpuasa demi mereka.

Melalui unggahan di twitter, seorang netizen @rebornblessing menceritakan kisah yang mengharukan, yaitu tentang seorang pria yang rutin memberikan makanan kepada kucing jalanan di sekitar perumahan.

Pria tersebut adalah Ace yang merupakan seorang satpam yang bertugas di komplek perumahan kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan. Netizen itu menceritakan bahwa saat ia sedang berjalan menuju pasar ia bertemu dengan Ace yang tengah sibuk memberi makan kucing.

beri makan kucingberi makan kucing Foto: Twitter @rebornblessing


Ternyata Ace selalu memberi makan untuk kucing-kucing jalanan. Untuk melakukan itu, Ace menggunakan uangnya sendiri.

"Kalau saya ada uang, saya memang kasih. Kalau uangnya sedikit, ya saya puasa, mereka yang makan. Kalau gak ada uang, ya kita sama-sama puasa," ujar Ace seperti yang dikutip dari tweet @rebornblessing (05/04).

Baca Juga : Kreatif! Pemilik Kucing Bikin Plating Makanan untuk 2 Kucingnya


Lebih lanjut, Ace juga menjelaskan jenis makanan yang diberikan untuk kucing-kucing jalanan, yaitu seperti ayam, nasi hingga ikan tongkol.

Unggahan netizen itu langsung menjadi viral dan menarik perhatian netizen lainnya. Banyak netizen yang merasa kaum sekaligus terharu dengan kebaikan pria tersebut. Tak sedikit pula netizen lain yang mengenali Ace sebagai sosok yang baik hati.

beri makan kucingberi makan kucing Foto: Twitter @rebornblessing


Melihat unggahan tersebut, ada pula dari netizen yang melakukan kebaikan yang sama. Hal tersebut banyak diceritakan saat mengomentari unggahan.

"Wah di deket rumah juga ada yang gini ini. Ibu-ibu tiap pagi beli pindang terus dibagikan ke kucing sekitaran situ. Pantes aja kucingnya montok-montok," tulis salah satu netizen.

"Beberapa hari ini juga di kostku ada kucing yang ngikutin mulu terus sambil ngeong-ngeong... sumpah memelas banget mukanya... karena kasihan gue kasih deh susu sama biskuit," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Beri Makan Kucing Kelaparan, Pria Ini Ditraktir Makan Orang Tak Dikenal



Simak Video "Menjajal Kesegaran Air Mata Kucing dari Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com