Begini Cara Menikmati Keripik Kentang Agar Lebih Enak

Riska Fitria - detikFood Senin, 20 Apr 2020 13:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Ngemil keripik kentang memang paling enak. Supaya tak bosan, ada cara lain untuk menikmati keripik kentang yang bikin lebih enak lagi.

Siapa yang tak suka dengan keripik kentang? Makanan renyah berbumbu gurih tersebut sering jadi pilihan camilan orang banyak saat dimanapun dan kapanpun.

Bahkan banyak snack dari berbagai merek yang menawarkan produk keripik kentang dengan aneka rasa. Biasanya keripik kentang tersebut diberi rasa seperti barbeque, balado, keju, daging panggang, bawang putih dan masih banyak lagi.

-- Foto: Istimewa

Kalau kamu bosan menikmati keripik kentang dengan cara yang biasa, ada cara lain untuk membuat camilan keripik kentang kamu menjadi lebih enak lagi. Cara tersebut dibagikan oleh Chefclub melalui sebuah video singkat.

Cara yang dilakukan yaitu dengan menyiapkan beberapa keripik kentang dengan tiga varian rasa. Kemudian, keripik kenyang tersebut dibuka kemasannya, dan tumbuk kasar keripik kentang.

Baca Juga : Mau Bikin Keripik Kentang Renyah? Ini Langkahnya

Lalu, siapkan tambahan lain seperti ayam potong, sosis dan bacon yang dipotong dadu. Selain itu juga siapkan pelengkap seperti keju parut, peterseli, bawang dan telur.

-- Foto: Istimewa

Pertama, masukkan daging yang dipotong dadu ke masing-masing kemasan keripik kentang. Untuk satu kemasan cukup diisi satu jenis daging saja. Lalu, setiap kemasan keripik kentang dicampur dengan keju parut, peterseli, bawang dan telur yang sudah dikocok.

Kemudian, keripik kentang tersebut direbus selama kurang lebih sekitar 15 menit. Setelah itu angkat dan keripik kentang akan berubah wujud, yaitu menjadi seperti tahu dengan warna kekuningan.

-- Foto: Istimewa

Nah, supaya dapat dinikmati bersama, potong keripik kentang tersebut dengan bentuk dadu. Lalu, siapkan saus cocolan seperti, saus tomat, cabai, mayonnaise, barbeque atau bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Dan keripik kentang pun siap disantap.

Baca Juga : Apakah Keripik Kentang Mahal Sudah Pasti Rasanya Enak?



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)