Gurih Renyah Keripik Umbi

Apakah Keripik Kentang Mahal Sudah Pasti Rasanya Enak?

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 16 Mar 2017 09:28 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Ada harga tentu ada kualitas. Akan tetapi soal selera mungkin setiap orang berbeda. DetikFood membandingkan tiga jenis keripik dengan tingkatan harga berbeda. Bagaimana rasanya?

Keripik kentang punya tekstur yang tipis dan renyah. Untuk rasa original, biasanya hanya ditambahkan dengan garam sehingga rasa kentangnya masih lebih dominan.

Kali ini detikFood membandingkan tiga produk keripik kentang original merek terkenal. Dari empat panelis yang mencicip punya pendapat tentang masing-masing keripik kentang.

Apakah Keripik Kentang Mahal Sudah Pasti Rasanya Enak?Foto: detikFood

Hasilnya, dari ketiga keripik kentang tersebut, para panelis lebih banyak yang menyukai kentang A dan juga B. Karena rasanya lebih gurih dibandingkan dengan keripik kentang merk C.

Jika dibandingkan dengan harganya, keripik kentang merk C lebih mahal dibandingkan yang lainnya yaitu sekitar Rp 90.000. Hanya saja panelis mengatakan bahwa keripik C ini punya rasa yang lebih hambar tapi renyah sedangkan untuk keripik A punya rasa yang gurih dan B cukup gurih dengan tekstur yang garing enak.

Apakah Keripik Kentang Mahal Sudah Pasti Rasanya Enak?Foto: detikFood

Untuk keripik A dibandrol dengan harga Rp 10.000 dan B sekitar Rp 20.000.

Jika disimpulkan, ternyata harga tidak selalu berpengaruh terhadap rasa. Akan tetapi bisa jadi karena proses dan jenis bahan yang digunakan. Mau yang mahal atau yang murah, Anda bebas memilih!

Mau tau lebih jelas tentang pendapat panelis mengenai rasanya? Lihat saja video dari 20 detik di sini.

(adr/odi)
Load Komentar ...