Bikin Ngakak! Boba Buatan Netizen Ini Mirip Biji Salak

Riska Fitria - detikFood Minggu, 19 Apr 2020 15:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Niat hati ingin membuat minuman segar dengan campuran boba, hasil akhirnya malah terlihat seperti bubur candil dengan biji salak.

Melalui unggahan di media sosial, banyak netizen yang menceritakan pengalamannya ketika memasak di rumah. Mulai dari makanan yang berhasil hingga makanan yang gagal sekalipun.

Nah, hal tersebut pun dilakukan oleh seorang pengguna twitter @vrrlvndr. Melalui unggahannya pada (08/04) ia menceritakan pengalaman dirinya kala membuat minuman segar dengan campuran boba.

-- Foto: Istimewa

Ia pun membuat adonannya dengan menggunakan tepung tapioka. Kemudian adonan tersebut dibentuk bulat-bulat. Namun, bentuk bulat tersebut berukuran lebih besar dari boba biasaya. Dapat terlihat bentuknya seukuran jajanan cilok.

Kemudian, ia pun mencoba untuk mengolahnya hingga menjadi boba. Tak lupa ia juga menambahkan gula merah saat memasak boba tersebut untuk menambahkan rasa. Namun, netizen tersebut justru terkejut saat melihat hasil akhirnya.

Baca Juga : Di Sini Bisa Minum Boba Sehat dengan Beragam Rempah

-- Foto: Istimewa

Bukan terlihat seperti boba, tetapi justru seperti biji salak dengan warna coklat muda. Boba gagal tersebut ia sajikan ke dalam minuman susu dengan es batu. Kreasi buatan netizen itu terlihat seperti bubur candil dengan biji salak.

"Moms jangan lupa ya kalau tapioka direbus itu jadi mengembang, ini bikin boba malah jadi segede kolang-kaling. Okinawa brown candil inimah," tulisnya.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri oleh netizen. Banyak komentar kocak yang disampaikan oleh netizen ketika melihat tampilan boba yang mirip seperti biji salak itu.

-- Foto: Istimewa

"Sedotannya pakai pipa ya moms biar mengalir jauh," tulis salah satu netizen.

"Jujur kupikir ini biji salak pakai santan," tulis netizen lainnya.

Saking miripnya dengan biji salak, ada juga netizen yang membanding foto antara boba buatan netizen dengan biji salak yang sebenarnya. Mereka mengatakan bahwa tidak ada perbedaan antara keduanya.

Baca Juga : Jadi Minuman Paling Viral di 2019, Begini Sejarah Terciptanya Minuman Boba



Simak Video "Duel Minuman Boba Ekonomis, Antara Keluarga Vs Masa Lalu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)