Di Sini Bisa Minum Boba Sehat dengan Beragam Rempah

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 28 Feb 2020 18:30 WIB
buba soul - boha sehat Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Minuman boba yang sedang tren mengandung gula berlebih dan perlu dibatasi konsumsinya. Kini ada boba sehat dengan citarasa rempah.

Minuman boba atau yang kenal dengan sebutan boba milk tea masih menjadi primadona di sejumlah negara. Rasanya yang manis dan menyegarkan dengan topping boba kenyal. Boba biasanya disajikan dengan milk tea, brown sugar milk, dan gras jellu dan lainnya. Minuman boba ini juga mengandung gula berlebih dan cenderung tidak sehat.

Di Sini Bisa Minum Boba Sehat dengan Beragam RempahBeberapa bahan alami untuk campuran varian rasa Buba Soul Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Untuk membuat banyak orang hidup lebih sehat namun tetap bisa menikmati minuman yang enak, kini hadir minuman boba yang lebih sehat. Buba Soul, gerai boba terbaru yang menawarkan citarasa lebih sehat karena diracik dengan rempah-rempah.

Ada empat varian boba yang menjadi andalan dari Buba Soul yaitu Butterfly Pea Flower Milk Tea yang menggunakan bunga telang sebagai bahan baku. Lalu ada Royale Rosella yang menggunakan teh bunga rosella.

Di Sini Bisa Minum Boba Sehat dengan Beragam RempahEmpat Varian Rasa Andalan dari Buba Soul Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Selain itu ada juga Golden Turmeric dengan cita rasa susu kunyit yang harum. Serta Berrylicious Curcumber yang memakai racikan temulawak. Ada juga varian lainnya yaitu matcha, aroma-tea, cokelat, dan juga kopi. Bahan baku yang digunakan pun murni dari rempah-rempah dan tidak menggunakan bahan buatan.

Isabella Silalahi selaku The Company Vision, Mission, and Action mengatakan, "Kita tidak menggunakan artificial ingredients, kalau kita pakai kunyit ya memang bubuk kunyit. Kemudian kalau moringa atau kelor ya memang bubuknya. Jadi kita merasa kita sangat natural."

Di Sini Bisa Minum Boba Sehat dengan Beragam RempahFoto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Pada acara peluncuran kemarin (27/2) detikFood mencicipi salah satu varian dari Buba Soul yaitu Golden Turmeric. Rasa kunyitnya pekat alami seperti meminum jamu kunyit asam namun ditambahkan susu cair. Rasa manisnya pun sangat pas dan boba bertekstur kenyal.

Selain rempah-rempah murni yang digunakan, Buba Soul juga tidak menggunakan pemanis yang berasal dari gula buatan. Tetapi memakai gula alami seperti gula palem atau madu. Karenanya kalori yang dihasilkan dalam segelas minuman boba dari Buba Soul hanya sekitar 100-300 kalori saja. Jumlah kalori pun dicantumkan di setiap deretan menu yang ada di Buba Soul.

Di Sini Bisa Minum Boba Sehat dengan Beragam RempahBuba Soul dengan Varian Rasa Golden Turmeric Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Varian rasa dari buah-buahan dipilih sebagai bahan paduan karena buah pun memiliki manfaat sehat. Issabella Silalahi pun mengatakan kalau mereka ingin mengangkat rempah-rempah yang memiliki manfaat sehat agar lebih populer dalam bentuk minuman kekinian.

Tak hanya menggunakan bahan baku yang sehat, Buba Soul juga memakai kemasan yang ramah lingkungan. Semua kemasan yang dipakai Buba Soul merupakan bahanplastik yang mudah di daur ulang.

Jika ingin menikmati minuman boba sehat dari Buba Soul ini, kamu bisa mengunjungi gerai di fX Sudirman lantai 2. Untuk harganya cukup terjangkau, satu gelasnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 25.000 - Rp. 45.000 saja.



Simak Video "Takut Gendut? Ini Tips Minum Boba Rendah Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)