Bantu Pembuat Keju, Festival Keju Inggris Akan Digelar Secara Online

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 19 Apr 2020 19:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Di tengah pandemi virus Corona, banyak acara yang harus dibatalkan. Seperti festival keju yang kini menjadi festival virtual untuk membantu para pembuat keju di dunia.

Untuk mengisi waktu luang di rumah sekaligus membantu para pembuat keju agar tetap mendapatkan penghasilan selama masa karantina, para ahli keju akan membuat festival virtual.

Baca Juga: Nenek 90 Tahun Sembuh dari Virus Corona Setelah Makan Sup Kentang

-- Foto: Istimewa

Festival virtual atau online ini dibuat oleh organisasi The Specialist Cheesemakers, Academy of Cheese di Inggris. Festival ini akan digelar di YouTube dan Facebook dengan konten video berupa workshop tentang cara membuat keju.

Setiap peserta yang mengikuti festival keju online ini bisa mengajukan beberapa pertanyaan tentang keju selama kelas online dimulai. Dengan adanya festival keju virtual ini diharapkan orang-orang lebih tertarik membeli keju sambil belajar, dan mendengarkan para pembuat pembuat keju profesional dalam kelas online.

Menurut ahli keju Patric McGuigan, banyak para pembuat keju yang kini mulai kehilangan pendapatan mereka sejak wabah virus Corona menyerang di Inggris.

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Metro UK (19/04), festival ini memiliki tujuan utama untuk membantu para pembuat keju kecil serta mendorong orang untuk membeli keju produk rumahan, dibandingkan membelinya di supermarket.

"Kini masa depan peternakan di Inggris sekaligus nasib para pembuat keju sedang dipertaruhkan. Kita bisa melihat banyaknya produsen keju terbaik di Inggris yang gulung tikar, dan banyak peternak yang merugi karena wabah ini," jelas Catherine Mead selaku pembuat keju, sekaligus ahli keju dalam organisasi Specialist Cheesemakers Association.

-- Foto: Istimewa

Nantinya organisasi ini akan merilis info lebih lanjut tentang festival keju online secara keseluruhan. Festival ini direncanakan akan digelar pada perayaan May Bank Holiday yang jatuh pada tanggal 8-10 Mei 2020.

Setidaknya kini sudah ada tiga acara yang siap mengudara untuk menghibur orang-orang yang berada di rumah. Mulai dari mencoba keju online secara gratis, workshop cara membuat hidangan cheeseboard, dan cara memadukan keju dengan wine, bir, serta minuman lainnya.

Baca Juga: Keju Mahal di Dunia Ini Usianya 20 Tahun, Dijual Rp 2,8 Juta per Kilogram



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)