Tips Praktis Bersihkan Noda pada Teko dengan Lemon

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 16 Apr 2020 11:30 WIB
bersihkan noda teko Foto: istimewa
Jakarta -

Sering kali noda tertinggal pada teko bening saat Anda memakainya untuk buat teh atau kopi. Noda tersebut ternyata bisa hilang dengan perasan lemon.

Noda membandel berupa kotoran putih sering menempel dan susah dihilangkan pada wadah plastik bening. Biasanya noda ini terdapat pada permukaan teko, gelas, piring, atau mangkuk sekalipun. Noda-noda ini muncul karena bersinggungan dengan minuman seperti teh, kopi, dan lainnya.

Noda tersebut membuat peralatan dapur yang Anda miliki terlihat kotor dan tak terawat. Padahal Anda telah membersihkannya. Noda-noda tersebut biasanya dibersihkan menggunakan cairan pembersih yang berasal dari bahan kimia.

bersihkan noda tekobersihkan noda teko Foto: istimewa


Baca Juga: 11 Tips Dapur Praktis yang Bikin Hidup Anda Jadi Lebih Mudah

Namun ternyata bahan makanan bisa juga digunakan untuk membersihkan teko yang memiliki noda membandel tersebut. Dilansir dari Mirror (14), seorang wanita mengunggah tipsnya di sebuah grup Facebook.

Wanita tersebut menjelaskan kalau ia bisa membersihkan kembali tekonya seperti terlihat baru menggunakan air lemon. Ia menuangkan sekitar 1/4 botol air lemon tersebut ke seluruh permukaan teko dan didiamkan sekitar 1 jam.

Setelah itu teko diisi air lalu dipanaskan sebanyak 3 kali. Paduan air lemon dan air tersebut menghilangkan seluruh noda membandel yang terdapat pada teko.

bersihkan noda tekobersihkan noda teko Foto: istimewa



Ada anggota lain dari grup Facebook tersebut yang mengatakan kalau noda membandel bisa juga dihilangkan dengan air cuka yang direbus. Namun air cuka ini akan meninggalkan aroma tidak sedap.

Baca Juga: 15 Tips Masak Praktis yang Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur



Simak Video "Nikmat Aroma Khas Teh Anggrung yang Sudah Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com