Keren! Ilustrator Ini Gambar Cumi hingga Chicken Wing Bikin Laper

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 14 Apr 2020 17:30 WIB
- Foto: Yuuki Tokuda
Jakarta -

Menggambar dengan tangan, ilustrator asal Jepang ini berhasil buat cumi hingga chicken wing mirip makanan aslinya. Karyanya langsung viral di sosial media.


Yuuki Tokuda merupakan ilustrator terkenal yang hasil karyanya sudah diterbitkan di banyak majalah hingga buku. Belakangan ini Yuuki viral di sosial media karena membagikan hasil karyanya yang mirip seperti benda hingga makanan asli.

Baca Juga: Kocak Banget! 10 Ilustrasi Makanan Karya Ilustrator Spanyol

-- Foto: Yuuki Tokuda

Dilansir dari Odditycentral (14/04), Yuuki membagikan langkahnya saat menggambar cumi-cumi. Ia menggunakan pena, pensil, airbuch dan copic maker.

Secara teliti ia mulai menggambar cumi-cumi tersebut kemudian dia merapihkan detailnya dan diberi gradasi warna yang sempurna. Hasilnya gambar cumi-cumi itu terlihat sangat nyata, dan mirip seperti cumi-cumi segar yang baru saja ditangkap dari kapal nelayan.

Untuk menciptakan efek 3D di dalam gambarnya, ia menggunakan detail hingga copic maker yang menambah kesan mengkilap atau sedikit berminyak di permukaan cumi tersebut.

-- Foto: Yuuki Tokuda

Selain memukau netizen dengan gambar cumi-cuminya yang mirip seperti asli. Sebelumnya Yuuki juga menggambar belut yang jadi hidangan populer di Jepang. Bahkan belut ini tampak lebih hidup dengan perpaduan dua warna cokelat yang digunakan Yuuki.

Ada juga hasil gambar chicken wing nya yang tak kalah keren. Yuuki dengan mahir menyulap setiap gambarnya menjadi benda asli lewat ukiran tangannya yang realistik. Banyak netizen yang bertanya apakah chicken wing itu benar-benar gambar dan bukan chicken wing asli.

-- Foto: Yuuki Tokuda

Tak ketinggalan Yuuki juga menggambar tumpukan edamame dengan warna hijau yang cerah. Yuuki menjelaskan bahwa keahliannya ini didapatkannya selama bertahun-tahun. Ia menuturkan bahwa butuh waktu dua tahun untuk menyempurnakan hasil karyanya seperti sekarang.

Baca Juga: Keren! Ilustrasi Makanan Karya Food Illustrator Ini Sukses Bikin Ngiler



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)