Keren! Ilustrasi Makanan Karya Food Illustrator Ini Sukses Bikin Ngiler

Riska Fitria - detikFood Senin, 09 Des 2019 18:00 WIB
Foto: Twitter @itadaki_yasu & Instagram @lessonguy
Jakarta - Seorang food illustrator asal Jepang berhasil membuat netizen menjadi ngiler begitu melihat ilustrasi makanan yang dibuatnya. Tampak lezat meski hanya berupa gambar.

Banyak cara untuk menuangkan ide berupa karya artistik dalam bentuk makanan. Seperti yang dilakukan oleh food illustrator asal Jepang bernama Yasu. Yasu yang kini tinggal di Seattle Washington, North America mengaku sudah 1 tahun menjadi food illustrator.

Sudah banyak sekali karya ilustrasi makanan yang berhasil diciptakannya. Mulai dari ramen, pizza, sushi, daging, burger, kentang goreng dan masih banyak lagi. Tak hanya makanan, Yasu juga membuat ilsutrasi berupa minuman seperti secangkir latte, minuman bersoda, matcha shake dan lainnya.
Keren! Ilustrasi Makanan Karya Food Illustrator Ini Sukses Bikin NgilerFoto: Twitter @itadaki_yasu & Instagram @lessonguy

Sebagai food illustrator, Yasu mengatakan memiliki sosok inspiratif yang menginspirasi dirinya setiap kali menciptakan semua karya-karya ilustrasi makanannya.

"Ada food artist asal Jepang yang saya sangat idolakan. Dia bernama Maomoiji, dia adalah inspirasi terbaik bagi saya," ujar Yasu kepada detikFood (09/12).

Baca Juga : Bahan-Bahan Makanan Ini Disulap Ilustrator Makanan Jadi Lukisan Indah (1)

Lebih lanjut, Yasu mengatakan bahwa dalam membuat ilustrasi makanan ia biasa menghabiskan waktu selama 2 sampai dengan 8 jam tergantung pada detail ilustrasi yang dikerjakan. Menurut food illustrator tersebut karya yang membutuhkan detail lebih adalah saat ia membuat Pho Garnish.
Keren! Ilustrasi Makanan Karya Food Illustrator Ini Sukses Bikin NgilerFoto: Twitter @itadaki_yasu & Instagram @lessonguy

"Saya tidak akan bilang ada ilustrasi makanan yang paling susah untuk dibuat. Itu tidak susah, melainkan hanya membutuhkan kesabaran dan waktu untuk menyelesaikannya," ujar Yasu.

Kini ada sekitar 80 lebih ilustrasi makanan yang sudah diselesaikan oleh Yasu. Semua karyanya tersebut diunggah di akun media sosial seperti instagram @lessonguy dan akun twitternya @itadaki_yasu.

Dari semua karya ilustrasi makanan artistiknya terdapat beberapa karya yang menjadi populer dikenal netizen. Yaitu, ilustrasi makanan Pho Garnish, Pho Bowl, Wafel Berry dan Tabasaki.
Keren! Ilustrasi Makanan Karya Food Illustrator Ini Sukses Bikin NgilerFoto: Twitter @itadaki_yasu & Instagram @lessonguy

Tabasaki adalah makanan berupa sayap ayam goreng yang ditaburi dengan biji wijen. Menariknya, Tabasaki merupakan karya ilustrasi makanan yang pertama kali dibuat oleh Yasu.

Melihat karya dari food illustrator tersebut, membuat banyak netizen terpukau. Melalui twitter, banyak dari netizen yang mengaku menjadi ngiler dan lapar begitu melihat ilustrasi gambar buatan Yasu.

"Aku jadi ingin makan layarku," komen salah satu netizen.

"Terus bekerja dengan baik, ini membuat saya lapar lol. Saya akan tunggu beberapa makanan Indonesia di sini," tulis komentar dari @yoshi_sudarso.

Baca Juga : Keren! Seniman Muslim Ini Bikin Food Art dari Makanan Tradisional Nigeria

Simak Video "Legit! Kue Tobu'u yang Buat Hati Menyatu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)