Wanita Ini Buat Pub di Rumah Untuk Rayakan Ultah Ayahnya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 12 Apr 2020 15:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Rayakan ulang tahun sang ayah ketika lockdown, wanita ini akhirnya membuat kedai minuman di rumah. Pestapun berlangsung meriah.

Lottie Hiscox (29) memutuskan untuk membuat pub atau gerai minuman di halaman belakang rumahnya agar sang ayah bisa merayakan hari ulang tahunnya di tengah lockdown.

Baca Juga: Biar Tak Banyak Jajan di Luar, Wanita Ini Bangun Kafe untuk Suaminya

Wanita asal London ini dibantu oleh sang adik bersama Jamie untuk membangun rumah kecil dari kayu, dilengkapi dengan meja minuman, kursi hingga lukisan sederhana yang Instagrammable.

-- Foto: Istimewa

"Kami mengikuti semua arahan Pemerintah Inggris untuk tetap berada di rumah. Kami sedikit sedih karena tidak bisa merayakan ulang tahun ayah di pub lokal seperti biasanya. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan kardus dan sisa kayu dari gudang dengan membuat kedai minuman ini," jelas Lottie.

Tanpa keluar rumah, Lottie dan Jamie menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Seperti cat warna-warni milik anaknya, hingga pensil warna untuk menghias kedai minuman dadakan tersebut.

Ia kemudian meletakkan meja kayu berisi botol-botol minuman seperti bir yang ditempeli stiker buatannya yang mirip seperti dispenser bir.

"Kedai minuman ini terinspirasi dari wajah adik saya, dan kami memberi nama tempat ini sebagai 'The Lord Ravensbourne' di halaman belakang rumah kami," lanjut Lottie sambil tertawa.

-- Foto: Istimewa

Tak hanya menyajikan minuman dan tempat bersantai untuk sang ayah. Lottie juga menyediakan fasilitas lainnya di pubnya ini. Ia membawa dart board hingga permainan lainnya untuk dimainkan bersama-sama.

Mendapatkan kejutan manis dari kedua anaknya, sang ayah sangat senang dan bahagia karena bisa merayakan ulang tahunnya di rumah dengan meriah.

"Ayah kami sangat terkejut dan bahagia, kami sukses merayakan ulang tahunnya secara meriah di kedai minuman ini," ungkap Lottie.

-- Foto: Istimewa

Bahkan sang ayah berencana untuk menambahkan mesin karaoke dan beberapa kuis untuk hiburan mereka di rumah. Selain itu kedai minuman dadakan ini juga menginspirasi teman-teman Lottie untuk melakukan hal yang serupa.

"Bagi kalian yang tertarik membuatnya, cukup gunakan imajinasi kalian tak peduli seberapa konyol imajinasi itu. Bisa juga gunakan alat-alat tulis milik anak kalian untuk menghiasnya, tapi yang terpenting tetap berada di dalam rumah!" pungkas Lottie.

Baca Juga: Karena Gabut, Pria Ini Bikin Meja Piknik Isi Makanan Untuk Tupai



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)