Chef Arnold Bikin Gyoza, Netizen: Kok Gosong Chef?

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 11 Apr 2020 15:00 WIB
Chef Arnold Poernomo masak gyoza Foto: Twitter @ArnoldPoernomo
Jakarta -

Chef Arnold Poernomo sering berkicau di Twitter. Kali ini ia mengunggah cara membuat gyoza. Hanya saja hasilnya bikin banyak netizen salah fokus. Kenapa ya?

Chef Arnold Poernomo populer lewat acara kompetisi masak Master Chef. Ia menjadi juri dalam acara TV tersebut. Selain itu, chef kelahiran Surabaya ini juga dikenal karena aktif di media sosialnya terutama Twitter.

Followersnya kini mencapai angka 805.100. Ia pun kerap berinteraksi dengan followers-nya lewat candaan serta resep yang ia bagikan.

Baca Juga: Cerita Chef Arnold Jalankan Bisnis Kuliner dengan Dua Putra Presiden

Chef Arnold Poernomo masak gyozaChef Arnold Poernomo masak gyoza Foto: Twitter @ArnoldPoernomo

Baru-baru ini ia membagikan tutorial membuat gyoza. Namun anehnya chef Arnold Poernomo tidak mendiskripsikan resepnya secara detail. Ia hanya memperlihat proses membuat adonan kulit gyoza tersebut.

Ia juga memperlihatkan saat membuat isiannya. Isian gyoza ala chef Arnold Poernomo ini menggunakan daging sapi dan tambahan white truffle pate. Gyoza merupakan salah satu jenis dumpling khas Jepang. Bentuknya setengah lingkaran dengan isian daging dan sayuran.

Setelah itu gyoza dimasak di wajan antilengket yang diberikan sedikit minyak. Gyoza yang ia buat nampak penuh isian dan menggiurkan. Proses pemasakan gyoza ini memakai teknik 'goreng air'. Biasanya wajan diberi sedikit minyak, setelah bagian bawah gyoza kecokelatan, diberi sedikit air dan dimasak hingga kulitnya matang. Bagian bawahnya sedikit gosong kecokelatan.

Chef Arnold Poernomo masak gyozaChef Arnold Poernomo masak gyoza Foto: Twitter @ArnoldPoernomo

Chef Arnold pun mengunggah foto hasil gyoza yang ia buat tersebut dengan keterangan, "Foto sek." Hasil akhirnya terlihat renyah dan sedikit gosong seperti umumnya gyoza. Iapun menutup cuitannya dengan 'Habis. Rebahan Lagi. The End.' Hal itu malah mengundang banyak komentar netizen.

Baca Juga: Ini Cerita di Balik Kolaborasi Bisnis Chef Arnold-Gibran-Kaesang

Komentar yang dilontarkan oleh netizen sangat beragam dan lucu. Kebanyakan dari mereka menirukan chef Arnold Poernomo saat menjurikan Master Chef.

Chef Arnold Poernomo masak gyozaChef Arnold Poernomo masak gyoza Foto: Twitter @ArnoldPoernomo

Netizen dengan akun @mileanyadilannn berkomentar, "Sekelas srekk Arnold aja masih bisa gosong." Ada juga yang mengomentari, "Ih kok gosong sih, save. Ayo goreng lagi, nanti masuk pressure test," tulis akun @Calmieyui.

Komentara lain mengatakan kalau gyoza buatan ayah satu anak ini terlalu overcooked. Ada juga yang memberikan komentar lucu seperti, "Ghosong shrekk, anda tidak lolos tahap selanjutnya," tulis akun @agnestasiadini.

Chef Arnold Poernomo masak gyozaChef Arnold Poernomo masak gyoza Foto: Twitter @ArnoldPoernomo

Oh ya, chef Arnold kerap dapat panggilan lucu dari netizen. Jadi jangan bingung jika ada yang memanggilnya dengan sebutan aneh. Seperti 'save', 'shrek', 'clep', dan lainnya.



Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)