Cerita Chef Arnold Jalankan Bisnis Kuliner dengan Dua Putra Presiden

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 22 Okt 2019 11:30 WIB
Foto: Dok. Mangkok Ku dan Goola Foto: Dok. Mangkok Ku dan Goola
Jakarta - Selebriti Chef Arnold Poernomo, punya pengalaman dan curhatan yang menarik. Kali ini tentang menjalankan bisnis kuliner bersama dua putra presiden.

Lewat kolaborasi restoran Mangkok Ku, Chef Arnold bekerja sama dengan dua putra Presiden Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabumimg dan Kaesang Pangarep menjalankan bisnis kuliner. Banyak cerita yang diungkapkan Chef Arnold, yang menganggap dirinya sebagai rakyat jelata yang berkesempatan untuk berbisnis dengan anak presiden.

Baca Juga: Bakal Diwarisi Bisnis Kuliner Gibran, Kaesang: Siap Banget!
Cerita Chef Arnold Jalankan Bisnis Kuliner dengan Dua Putra PresidenFoto: detikFood

"Kerja sama anak presiden baik-baik saja, tidak ada masalah. Kita kan setiap hari selalu chat, dan kontak," tutur Chef Arnold kepada detikFood, ketika ditemui dalam acara pembukaan gerai Mangkok Ku dan Goola terbaru di Kota Kasablanka (21/10).

Chef berusia 31 tahun itu menuturkan bahwa pertama kali ia mengenal Gibran dan Kaesang ini lewat media sosial Twitter. Menemukan adanya kecocokan, dan kesamaan visi misi dalam memperkenalkan kuliner tradisional Indonesia di era modern, Chef Arnold, Gibran, dan Kaesang setuju untuk mendirikan restoran Mangkok Ku.

"Rencana mendirikan restoran Mangkok Ku itu sebenarnya sudah ada sejak setahun lalu, tapi baru dibuka bulan Juni ini, setelah lebaran. Sebenernya pas saya ngomong sama Gibran, terus kita ketemu di rumah saya yang di Surabaya, kita belum tahu mau buat apa tapi kita sudah punya blueprintnya (konsep)," jelas salah satu juri MasterChef Indonesia tersebut.
Cerita Chef Arnold Jalankan Bisnis Kuliner dengan Dua Putra PresidenFoto: Dok. Mangkok Ku dan Goola

Soal tantangan dan kesulitan yang dialaminya saat berbisnis kuliner dengan dua anak presiden, Chef Arnold menuturkan pengalamannya.

"Sebenernya kita jujur aja ya, sebagai rakyat jelata nih ya, bisnis sama anak presiden itu gimana. Sama mereka saya sangat salut, karena tidak ada privilege. Bisnis ya bisnis, tidak ada hubungannya dengan politik atau hal yang lain. Sangat profesional. Itu yang saya sangat salut, tanpa dikit-dikit mau ini, orang tuanya siapa," tuturnya.

Selain itu Chef Arnold juga menambahkan Gibran dan Kaesang merupakan dua orang yang sangat profesional, tanpa memanfaatkan nama besar dari sang ayah. Karenanya sebagai partner bisnis, Chef Arnold merasa tak ada tantangan dan kesulitan dalam menjalankan bisnis dengan dua putra Presiden Indonesia ini.
Cerita Chef Arnold Jalankan Bisnis Kuliner dengan Dua Putra PresidenFoto: dok. detikFood

Hingga saat ini, Mangkok Ku sudah memiliki dua outlet, dan berencana untuk membuka 25-30 outlet di tahun depan. Lengkap dengan rencana ekspansi hingga ke Sydney, Australia, dengan memasang target para pelajar dari Indonesia yang tinggal di sana.

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Siap Bawa Mangkok Ku dan Goola Ekspansi ke Luar Negeri

Simak Video "Buka Gerai Flagship, 'Goola x Mangkok Ku' Siap Ekspansi ke Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)