Inspiratif! Nenek dan Kakek Ini Tolak Bantuan Beras, Alasannya Mulia

Riska Fitria - detikFood Jumat, 10 Apr 2020 16:30 WIB
kakek tak mau diberi beras Foto: instagram
Jakarta -

Tidak serakah, seorang nenek di Padang menolak bantuan beras dari pemerintah. Ia memilih mengembalikannya agar diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Di dalam kondisi terjebak di dalam rumah karena masa karantina, pasti semua orang membutuhkan bahan makanan untuk bertahan hidup. Bahkan sampai ada yang terpaksa harus melakukan panic buying bahan makanan di pasaran atau supermarket.

Semua orang seolah berebutan untuk mendapat bahan makanan tersebut. sampai-sampai berdampak pada orang lain yang tidak mampu untuk memborong makanan, sehingga mereka kesulitan mendapat bahan makanan yang dibutuhkan.

Dalam kondisi tersebut pemerintah setempat berusaha membantu dengan memberikan bahan makanan, seperti beras misalnya. Bantuan beras tersebut dibagikan kepada masyarakat yang sekiranya membutuhkan.

kakek tak mau diberi beraskakek tak mau diberi beras Foto: instagram


Namun, berbeda dengan seorang nenek yang satu ini. Nenek yang berasal dari Bukittinggi, Padang, Sumatera Barat tersebut justru menolak bantuan beras dari pemerintah dengan alasan yang mulia.

"Tolong diberikan kepada yang lebih membutuhkan," ujarnya.

Baca Juga : Meski 'Panic Buying' Orang-orang Tidak Mau Beli Makanan Ini


Kebaikan tersebut direkam dalam sebuah video singkat yang menjadi viral karena banyak dibagikan ulang. Salah satunya oleh akun instagram bernama @sumarak_bukittinggi pada (09/04).

"Mulia sekali hati ibu ini. Beliau menyerahkan kembali bantuan beras untuk diserahkan kembali kepada yang pantas menerimanya," tulisnya dalam caption.

kakek tak mau diberi beraskakek tak mau diberi beras Foto: instagram


Tak hanya seorang nenek itu saja yang berhati mulia, tetapi juga seorang kakek yang tinggal di tempat berbeda. Dalam video lainnya, akun instagram tersebut juga menceritakan kebaikan seorang kakek yang menolak bantuan beras dari pemerintah dengan alasan yang sama mulia.

Video itu lantas dibanjiri oleh komentar netizen. Banyak dari netizen yang merasa terharu dengan rasa kepedulian yang dimiliki oleh kakek dan nenek tersebut. Apalagi di tengah kondisi yang mana banyak orang serakah dengan melakukan panic buying.

"Masya Allah, karena nenek itu sadar di luar sana masih banyak yang lebih kekurangan dan membutuhkan daripada dia," tulis komentar netizen @nadiaaayesha.

"Sungguh mulia sineneknya sehat terus ya nek," komentar netizen lainnya @ikbalsyariff.

Baca Juga : Mulia! Tiap Bulan YouTuber Ini Masak dan Bagikan Makanan ke 1.000 Anak Yatim



Simak Video "Legitnya Nasi Tueh Khas Sibolga!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)